oleh

Melihat Bima Yang Tidak Maju², Dae Fendi Datang Dengan Pecut Sakti Dari Papua Untuk Majukan Bima

POLISI NEWS, BIMA – Pengalamannya sebagai ASN dan pejabat di Papua, Drs.Efendi Ibrahim,MM, kelahiran Campa Madapangga 10 November 1962, berhasil memajukan daerah tempatnya mengabdi sejajar dengan daerah lainnya Indonesia. Rasa risau melihat daerah kelahirannya yang tidak maju-maju sehingga ia greget menggebrak Bima untuk lepas dari kungkungan jalan di tempat.

Dengan segudang pengalaman, Dae Fendi optimis mampu mengangkat Bima menjadi daerah yang maju. Apalagi berbagai jabatan telah diembannya di provinsi Papua dan terakhir sebagai Sekretaris Daerah merupakan modal yang dapat diandalkan.

Tekad dan greget Dae Fendi, mendapat respons dari banyak masyarakat Bima.

Berikut komen dan tanggapan warga Bima yang dihimpun Polisi News Jum’at 30/12/2022

“Insya-Allah Pil-bup, mari kita bahu membahu untuk mengantarkan niat mulia Dae dalam membangun dana Mbojo tercinta,” ajak si-A. “Santabe Cou ndaimke? Salam kenal, saya H.Zainuddin, tinggal di Jakarta,” ucapnya.

“Assalamualaikum Dae Fendi pulang kampung semoga sukses apa yang diniatkan tercapai, Aamiin…” ucap yang satu lagi.  “Drs. Efendi MM candidat PilBup Bima ke depannya; membangun Bima dan mengejar ketertinggalan agar setara dengan kota-kota lainnya di Jawa. Dengan suatu motto, ‘kota maju mandiri dan sejahtera rakyatnya’. “Luar biasa paman saya ini…  Semangat selalu terpelihara. Semoga Allah mencurahkan  rahmat, nikmat serta kasih sayang kepada beliau… Aamiin,” do’anya.

“Kalau kita amati dari Visi dan Misi beliau cukup menjanjikan, namun jika berbicara masalah politik, maka persiapkan untuk menggapai tujuan harus dipersiapkan, yaitu sarana dan prasarana untuk mobilitas Tim sangat menentukan,” usul lainnya yang dirangkum Polisi News dalam WA grup Dae Fendi Pulang Kampung. Dijawab oleh temannya, “segera bentuk Tim atau kepanitiaan… Tim kemenangan untuk Bapak Drs.Efendi, MM biar segera bekerja menggapai tujuan,” pintanya.

Alhamdulillah saya lihat di grup, baru dibuat, anggotanya sudah hampir 200 orang, semoga apa yang diniatkan oleh Dae Fendi bisa terkabulkan. “Yang penting perahu dulu disiapkan karena tanpa perahu tidak mungkin bisa melangkah,” usulnya.

Melangkah yang pasti-pasti itu lebih elegan ketimbang hanya membangun sebuah wacana… Karena kata kepastian adalah salah satu modal awal dalam mengapai sebuah tujuan. “Mohon izin, balik kampung dulu yang jelas, lalu survei bagaimana respon masyarakat, baru yang lain,” sarannya.

“Bismillah…. semoga berhasil dan sukses dalam segala hajat dan tujuan Dae Fendi untuk membangun dana Mbojo lebih baik dan makmur, aamiinn,” doanya.

“Alamat KTP Desa Rupe Langgudu Kabupaten Bima. Alamat Domisili Desa Donggo Bolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima-NTB. Kami sekeluarga mendukung Dae Fendi,” tegasnya sambil berucap, salam Pata Angi dan Meci Angi Ndai Mbojo.

“Perkenalkan nama sesuai KTP, Arman Rangga Buana. Tempat lahir, Parado.. Tinggal di Depok, Pekerjaan wiraswasta. Salam kenal semuanya, Saya siap dukung Dae Fendi,” tegasnya.

Kini telah tiba saatnya untuk tampil dipertarungan Pil-Bup Bima 2024 nanti adalah Drs. Efendi, MM untuk membangun Bima menuju kota yang maju mandiri dan sejahtera rakyatnya. Tokoh Potensial Bima harus ada komunike yang terjalin indah dengan rakyatnya di Dana Mbojo yang sejuk asri ramah dan toleran. “Yah mantaplah, kita semua saling bersilaturrahim dan berbagi informasi, pengalaman,” harapnya.

Perpolitikan Bima itu nyentrik, tapi perlu disadari agar menghasilkan sesuatu yang baik dan benar hanya dilakukan dengan adu Ide, Gagasan, Program dll, disertai ahlakul-karimah, bukan adu fulus, ketenaran dll. “Kita siap bersama Dae Fendi, Kecamatan Woha, Monta, Langudu, Palibelo siap mendukung,” pungkasnya. (Teyo Wawo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *