oleh

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi, Mendarat Darurat di Bukit Muaro Emat Kerinci, Semua Penumpang Selamat

POLISI NEWS, JAMBI – Kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Hartono dan rombongan terjadi pada Minggu (19/2/2023). Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto membenarkan hal itu dan menyebut bahwa Helikopter Polri Super Bell 3001 itu mendarat darurat di Bukti Muaro Emat, Kabupaten Kerinci Jambi.

Kronologinya menurut
Kabid Humas, helipkoter tersebut terbang dari Bandara STS Jambi pada pukul 9.30 WIB menuju Kerinci. Seharusnya keberangkatan helikopter itu diperkirakan selama 75 menit. Namun, belum sampai lokasi, tiba-tiba helikopter dikabarkan mendarat darurat.

“Helikopter rombongan berangkat pada pukul 9.30 WIB, seharusnya sampai pada 10.45 WIB. Diprediksi mendarat darurat pada 10.30 WIB,” kata Kombes Mulia.

Penyebab insiden tersebut, dugaan sementara dikarenakan faktor cuaca. “Cuaca berkabut, sampai saat ini juga turun hujan terus turun dan sempat hilang kontak,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa helikopter rombongan Kapolda Jambi itu sempat hilang kontak. Saat itu helikopter terbang ke Kerinci dalam rangka kegiatan peresmian salah satu kantor Polri.

“Tiba-tiba mengalami lost contact jam 11.20, dan kemudian kita dapat info bahwa telah dilakukan pendaratan darurat,” terangnya. (Ikhsan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *