oleh

Sebanyak 33 Pabrik Kelapa Sawit di Jambi, Diduga Beroperasi Menyalahi Aturan

POLISI NEWS, JAMBI – Diperkirakan sebanyak 33 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Provinsi Jambi, melanggar Peraturan Menteri (Permen) Nomor 98 tahun 2013 tentang Pedoman Perizinan Usaha Perkebunan.

Dalam Permen tersebut diwajibkan kepada setiap PKS untuk memiliki kebun sendiri atau kebun inti sebagai persyaratan untuk mendirikan pabrik. Diduga sejumlah pabrik tidak memiliki yang dipersyaratkan oleh Permen tersebut.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi menuturkan, “Peraturan tentang PKS disyaratkan untuk memiliki kebun sendiri yang mampu memasok pabrik minimal 20℅. Kalau tidak memenuhi syarat, maka tidak dibenarkan untuk berdirinya pabrik” tegas Agusrizal.

Lebih lanjut Agusrizal menyatakan, “dengan adanya praktek yang menyalahi aturan, tentu Dinas Perkebunan akan mengambil langkah hukum guna tertibkan para oknum yang sengaja melanggar hukum,” ujarnya.

Pantauan Tim Polisi News, bahwa benar terjadi manipulasi data dan diduga dimainkan oleh para oknum dengan mengabaikan Peraturan yang berlaku. Dari data yang dihimpun Polisi News, terdapat 33 buah pabrik kelapa sawit di Jambi, yang beroperasi menyalahi aturan. @ Tim Polisi News.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *