oleh

Sekda Pemkot Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, M.Si : Pers Merupakan Pilar Demokrasi dan Pemberi Informasi

POLISI NEWS, PAGAR ALAM – Pemerintah Kota Pagar Alam, Sumsel melaksanakan upacara peringatan hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Drs Samsul Bahri Burlian M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Walikota, Jumat (17/02 /2023).

Turut hadir dalam upacara tersebut, anggota TNI, Prawira Penghubung (Pabung ) 0405, Mayor Siabudin, anggota Polri Polres Pagar Alam, Staf Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan SKPD jajaran Pemerintahan Kota Pagar Alam, serta Wartawan dan Organisasi Wartawan sekota Pagar Alam.

Dalam sambutannya Samsul Bahri, mengucapkan selamat memperingati hari Pers Nasional Tahun 2023 yang mana puncak kegiatan ini dilaksanakan setiap Provinsi yang berbeda pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya.

Lebih lanjutnya Samsul. menuturkan, “Pers menjadi ajang bersiraturhomi, dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan Pers khususnya dan Bangsa Indonesia umumnya. Pada era komunikasi dan informasi saat ini Pers memiliki peranan yaitu bagian mitra kerja dalam menyampaikan informasi bagi Pemerintah,” paparnya.

Samsul menambahkan ”Pers merupakan salah satu pilar Demokrasi yang mendapat kepercayaan dari Masyarakat. Sebab itu Pemerintah diharapkan juga dapat objektif, Faktual, terpercaya dan Profesional serta dapat ikut serta mengantisipasi atau menangkal berita bohong (Hoax), serta menjadi penyambung lidah informasi pembangunan Pemerintah kepada Masyarakat, oleh karena nya kita sangat membutuhkan kehadiran Pers. imbuhnya.

Di penghujung penyampaiannya Samsul mengatakan ”Pers kita banggakan karena Pers yang sanggup melawan kekacauan informasi, yang sering di lakukan dengan sengaja kemudian memerangi Hoax dan ujaran kebecian,* tutupnya.(Bambang Irawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *