oleh

Tingkatkan Sinergisitas Soliditas TNI-Polri, Karawang Digoyang Pertunjukan Kesenian

POLISI NEW KARAWANG – Malam Peggelaran Festival Goyang Karawang yang digelar di street Carnival Galuh Mas Karawang Sabtu malam (24/2/2023) berlangung secara meriah.

Kegiatan ini dilaksanakan Sebagai bentuk sinergisitas TNI dan Polri dalam upaya meningkatkan ekonomi dan budaya Pasca pandemi.

Dalam acara tersebut Bupati Karawang dr Cellica N, Didampingi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburahman, dengan dihadiri forkopimda Kab Karawang serta tokoh budaya Kab Karawang.

Pelaksanaan malam bertabur kesenian tersebut diisi dengan dengan penampilan para seniman Karawang, serta aksi budaya sebagai bentuk sinersigitas TNI- Polri yang dibawakan oleh anggota Polri dan TNI dalam sebuah tarian seni khas Karawang.

Dalam sambutannya Bupati Karawang sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kapolres dan Dandim tersebut sebagai bentuk sinergisitas TNI dan Polri dalam upaya meningkatkan ekonomi dan budaya Pasca pandemi.

TNI- Polri khususnya Polres Karawang, berkolaborasi dalam Festival Goyang Karawang, dalam rangka Sinergisitas TNI- Polri dengan mengangkat budaya daerah dan kesenian tradisonal serta UMKM dikab Karawang demi meningkatkan perekonomian Kab Karawang.

Kapolres mengungkapkan bahwa acara ini merupakan Pesta rakyat diakhir pandemi, dan kegiatan ini digelar dari TNI- Polri untuk masyarakat Karawang.

” Terima kasih kepada pihak yang telah memberi dukungan hingga terselenggaranya acara ini, baik dari pemerintah Daerah, Bupati Karawang serta sponsor yang ikut mendukung, ujarnya.

Dijelaskan, dalam acara festival Goyang Karawang ini, tersedia 40 lebih UMKM dan PKL lainnya, yang menempati stand yang telah disediakan, dengan ikut kembali memeriahkan festival untuk meningkatkan ekonomi pasca pandemi kemarin.

Kapolres Berharap, nanti ada event- event selanjutnya yang kembali digelar, yang bertujuan agar dapat menggairahkan lagi perekonomian Kab Karawang, Sinergisitas TNI – Polri yang tetap menjaga kemananan, dan TNI – Polri siap mejadi perekat masyarakat Kab Karawang, harap Kapolres.

Hal senada disampaikan Dandim 0604 Letkol Kav Makhdum Habiburahman ” Sinergitas TNI-Polri tidak usah diragukan lagi dalam memberikan keamanan dan pertahanan nasional. Tandasnya.

“Dan dengan Sinergisitas TNI- Polri , kita ikut mendukung ekonomi yang ada dikarawang dimana Dampak pandemi yang lalu sangat berpengaruh, sehingga melalui kegiatan ini maka dapat meningkatkan perekonomian Karawang, TNI- Polri melalui Budaya adalah yang mampu membentengi indonesia. Ujarnya.

Kemeriahan acara tersebut dinikmati masyarakat Karawang yang hadir dilokasi, menonton pertunjukan kesenian yang disugguhkan panitia sambil menikmati makanan dan jajanan yang dijual oleh para UMKM dan PKL Kab Karawang.@Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *