oleh

AKBP (P) Budiyanto, S.Sos.MH. Jadilah Pengemudi Yang Disiplin dan Humanis

POLISI NEWS, JAKARTA – Badan Usaha Jasa Pengamanan PT Alugoro di bawah Pembinaan Inkopol dan PP Polri Daerah Metro Jaya bekerja sama dengan Manajemen PT Transjakarta
mengadakan pelatihan Pramudi Transjakata tanggal 2 s-d 4 Maret 2023 .
Materi pelatihkan berkaitan dengan pembinaan mental dan phisik pramudi serta pengetahuan dasar lalu lintas tentang keselamatan, aturan dan etika mengemudi di Jalan Raya.

Pembinaan mental dan phisik tujuannya untuk membangun pramudi berperilaku baik dan disiplin serta pembinaan phisik yang prima. Mental dan phisik yang prima merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Pemberian materi tentang keselamatan berlalu lintas, aturan lalu lintas serta etika mengemudi adalah untuk memberikan bekal agar para pramudi transjakarta memilki pengetahuan yang memadai dalam rangka meningkatkan kompetensi dan ketrampilan mengemudi yang disiplin dan berkarakter.

“Saya yakin materi yang diberikan mampu merubah mindset sikap perilaku dari berbagai latar yang diharapkan mampu menjadi bagian manajemen transjakarta yang dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Transjakarta dan untuk kesejahteraan pramudi itu sendiri,” ujar Tutor Budiyanto.

Kerjasama yang dijalin BUJP dibawah binaan Inkopol dan PP Polri Daerah Metro Jaya merupakan langkah awal selain untuk membangun kemitraan dan jejaring untuk pengembangan aspek ekonomi, juga merupakan bentuk tanggung jawab PP Polri untuk tetap memberikan kontribusinya demi menciptakan pramudi transjakarta yang tangguh dan disiplin.

Pelatihan Pramudi transjakarta melibatkan para instruktur atau Gadik dari para Purnawiran Polri yang tergabung dalam kepengurusan PP Polri yang sebelumnya banyak berkecimpung dalam kedinasan di bidang lalu lintas.
Dengan pengalamannya yang mumpuni, tentu akan mampu mendidik pramudi menjadi humanis, paham aturan dan akan diimplementasikan di lapangan. Dum AKBP (P) Budiyanto, SSOS.MH (Pemerhati masalah transportasi dan Hukum dari PP Polri DMJ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *