oleh

Akibat Padatnya Armada Angkutan Batubara, Membuat Sarana Jalan Rusak dan Macet, Warga Ramai-ramai Berdemo ke Prov Jambi

POLISI NEWS, JAMBI – Jalan lintas Sarolangun Batanghari padat oleh armada truk angkutan batu bara mengakibatkan kemacetan, sehingga pengguna jalan lainnya kesulitan untuk melewat.

Padatnnya armada truk batu bara yang mengisi ruas, bahkan bahu jalan pun dilintasi oleh truk-truk bermuatan baru bara tersebut.

Armada truk itu bukan hanya beroperasi siang hari, tetapi di malam hari pun mereka tetap beroperasi, sehingga benar-benar pengguna jalan terganggu dan resah. Oleh karena itu mereka meminta kepada dinas pemerintah daerah untuk dapat tertibkan angkutan tersebut, sehingga tidak mengganggu aktifitas umum termasuk mobil ambulan terganggu.

Akibat dari kelambatan direspon oleh Pemprov, maka terjadilah aksi demo di kantor provinsi.
Asisten I Pemprov Jambi Apani yang menemui pendemo mengatakan bahwa Provinsi Jambi akan mengatur masalah lalu lintas tersebut.

“Pihak Pemprov akan mengatur dan membatasi angkutan batubara yang beroperasi sebanyak 4.000, agar tertib harus masuk ke dalam perusahaan transportir, sehingga nantinya ada petugas yang berjaga untuk menghitung jumlah angkutan batubara yang keluar, masukā€ ujarnya.

Mendengar arahan dari Asisten I Provinsi Jambi ini, KS Bara Jambi merasa belum sependapat atas aturan yang diterapkan Pemprov Jambi. Oleh karena itu, hingga berita ini diturunkan KS Bara Jambi masih berorasi di Kantor gubernur Jambi. @ Ikhsan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *