oleh

Asesor LSP PP POLRI : Kinclong Semasa Dinas, Semerbak Harum Lekat Terbawa

POLISI NEWS, JAKARTA – Kinclong semasa dinas… Semerbak harum lekat terbawa. Purna bakti bukan alasan stag berakselerasi. Itulah ungkapan kekaguman penulis terhadap talenta para Asesor yang berkiprah di PP Polri Jakarta.

Jatah hidup boleh menapaki angka 60-an lebih. Tetapi bagi mereka hal itu bukan menjadi kendala atau alasan untuk berhenti dan bermalas-masalasan dalam kebajikan.

Di Rotal Palm Hotel Cengkareng pada hari libur Sabtu 18/03/2023, mereka datang untuk menguji kompetensi karyawan hotel tersebut. Kalau bukan karena ikhlas atau kepedulian, mustahil orang berpangkat mau berbuat demikian.

Syarif Hidayatullah, SH.MH salah satu Asesor yang ditemui wartawan Polisi News mengatakan sambil perkenalkan nama-nama Asesor penguji bersamanya yaitu: Irjen Pol (P) Drs.Lindung Panjaitan, SH.MH; Irjen Pol (P) Drs.Berty Sinaga, SH.MH. (wadir LSP P2 Polri); Kombes Pol (P) Drs. M.Nur Usman, MBA.

Mendengar nama-nama tersebut, timbul dalam hati penulis kekaguman yang sangat luar biasa dan rasa malu pada sosok-sosok agung tersebut. Mereka bukanlah kekurangan materi. Mereka adalah orang-orang mapan yang memiliki kekayaan lebih dari cukup. Anak-anaknya semua telah berhasil.

Lalu apa yang mereka cari ?.
Asesor Syarif yang juga merupakan pengacara kondang ini, mengungkapkan bahwa, “kebahagiaan itu tidak semata karena banyaknya harta atau kaya. Tetapi kebahagiaan yang hakiki itu, jika dapat membantu dan membahagiakan orang lain. Karena prinsip yang demikian sehingga para Jendral yang rendah hati itu, mau memanfaatkan sisa hidupnya untuk kebajikan,” ungkap Syarif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *