oleh

Kapolda Jambi Perintahkan Kapolres Batanghari Menindak & Memproses Para Penambang Emas Ilegal di Sungai Batanghari

POLISI NEWS, JAMBI – Sebagaimana berita Polisi News tanggal 16/03/2023, tentang Penambang tanpa izin (Peti) di sepanjang Sungai Batanghari Jambi, Kapolres Batanghari dipecut Kapolda Jambi untuk menindak dan menyeret para penambang ke ranah hukum tanpa pandang bulu, termasuk oknum polisi dan kades yang diduga becking para penambang harus diperiksa dan diproses.

Dengan sikap para penambang, warga Desa Sungai Baung sudah geram karena mereka hanya memikirkan untung diri sendiri tanpa memikirkan kerusakan lingkungan.

Seorang warga yang enggan ditulis jati dirinya menuturkan kepada Polisi News, “kami sebagai warga sangat bersyukur dengan pemberitaan Polisi News sehingga Kapolda langsung reaksi perintahkan Kapolres untuk menindak para pelaku,” tuturnya..

Dengan adanya perintah langsung dari Kapolda Jambi untuk menindak para penambang emas tanpa izin, Kapolres telah membentuk Tim yang terdiri dari Kamit Reskrim, Babinkamtibmas, serta anggota lainnya langsung turun ke TKP. Namun setelah tiba di TKP tidak ditemukan lagi para pekerja. Dan Tim hanya menyita barang bukti berupa Rakit dan Mesin Dompeng.

Ketidak adanya para penambang tersebut, diperkirakan rencana operasi penangkapan sudah terlebih dahulu bocor, sehingga para pekerja kabur. Namun Tim telah mendata nama-nama pelaku yang akan diproses lebih lanjut. (Tim Polisi News)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *