oleh

Kapolres Majalengka Menjadi Narasumber Pembinaan Keamanan Sekolah di Disdik Kabupaten Majalengka

POLISI NEWS, MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menjadi Narasumber Pembinaan Kemanan Sekolah Dalam Rangka Pencegahan dan Peningkatan Kewaspadaan Dini Serta Kemanana Sekolah yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr.Hj.Lilis Yuliasih,M.Pd, Kabid SD Disdik Kabupaten Majalengka, Para Kepala Sekolah SMP Dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Kapolres AKBP Edwin Affandi menyampaikan terkait pencegahan dan peningkatan kewaspadaan keamanan kekolah.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Diknas Majalengka yang memprakarsai kegiatan ini kepada para Kepala Sekolah SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya peran guru dalam pembentukan mental dan moral anak didik. “Guru memegang peran penting karena menjadi sumber pencerah, pemapar, pelatih, pengajar dan pendidik untuk anak-anak kita yang nantinya menjadi penerus cita-cita bangsa,” terang Kapolres.

Kapolres juga menaruh atensi terhadap fenomena kriminalitas yang melibatkan kelompok usia remaja, baik selaku korban maupun pelaku tindak pidana. “Rekan-rekan guru lebih profesional memberikan pelajaran dan pembinaan moral kepada anak didik, menanamkan pemikiran yang humanis agar terhindar dari perbuatan melawan hukum serta norma sosial yang ada di lingkungan kita,” imbau Kapolres.

Di akhir penyampaiannya, Kapolres mengajak. “Tugas kita mendidik, mengajar dan melatih, memberikan ilmu pengetahuan, adalah pekerjaan yang mulia, mari laksanakan tugas ini dengan ikhlas,” ajak Kapolres. @Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *