oleh

Petugas Jumantik RW 01 Sunter Jaya, Jakarta Utara Saling Suport Memerangi BDB

POLISI NEWS, JAKARTA – Guna merangsang semangat sesama petugas Jumantik, warga RW 01 Sunter Jaya Jakarta Utara, rutin adakan pertemuan, yang diselipkan arisan bulanan, sebagai mana dilakukan pada hari Ahad 12/03/2023 di RW 01 Sunter Jaya, sehingga tugas mulia peduli terhadap kesehatan masyarakat itu tetap terlaksana penuh semangat.

Ketua RT 015/RW 01 Sukartoyo menuturkan, “sebagaimana diketahui bahwa Demam Berdarah Dengue (DBD) masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Selain kepadatan penduduk dan perilaku masyarakat yang kurang peka terhadap kebersihan membuat penyakit DBD mudah tersebar. Oleh karena itu kepada Ibu-ibu petugas yang mengadakan arisan di RT kita ini, tetap sangat untuk mengajak masyarakat kepada pola hidup bersih,” ujar Sukartoyo.

Karena itu, sangatlah penting untuk mengendalikan dengan pelaksanaan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dengan 3M Plus (Menguras, Menutup tempat penampungan air, dan Mendaur-ulang barangĀ² bekas) serta ditambah (Plus) menaburkan Larvasida pembasmi jentik bagi pemelihara ikan pemakan jentik, mengganti air dalam pot bunga, dan lain-lain.

Untuk itu Pemprov DKI membentuk kelompok masyarakat yang dilibatkan dalam kegiatan pencegahan DBD, dari mengedukasi masyarakat hingga melakukan pengawasan dan pemberantasan jentik nyamuk.

Kelompok masyarakat itu secara rutin melaksanakan tugasnya, seperti halnya di RW 01 Sunter Jaya yang gigih memgemban amanah itu secara bahu membahu dan saling suport dan menyemangati sesama. (Teo Wawo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *