oleh

Sebuah Rumah Hanyut, Oleh Banjir di Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

POLISI NEWS, BIMA – Cucuran Rahmat Allah yang melanda Kecamatan Wawo Kabupaten Bima Ahad 05 Maret 2023 sekitar pukul 17.00 waktu Indonesia tengah, keseluruhan wilayah Wawo diguyur hujan dengan intenaitas tinggi yang berlangsung lumayan lama, hingga mendatangkan luapan air yang menghanyutkan sebuah rumah panggung di Desa Pesa Kecamatan Wawo.

Dampak dari curah hujan cukup tinggi tersebut telah menghanyutkan sebuah rumah milik Sukrin (36) tahun, beralamat di Dusun Mbani RT 03/01. Adapun rumah yang terseret banjir tetapi tidak hanyut ada tiga rumah, masing-masing milik, Jamaludin Adam (52) tahun; Jasman Abidin dan Ismail RT 03/01 Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Beruntung bagi Sukrin sekeluarga, bahwa saat rumahnya hanyut mereka sedang berada di lain desa untuk melawat keluarga yang meninggal dunia. Sehingga dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal.

Untuk penanganan korban, telah didata oleh pihak Dinas Sosial untuk diberikan bantuan.  Adapun korban saat ini ditampung sementara di rumah keluarganya di desa tersebut.

Kepala Desa Pesa Taufik Yusuf yang dikonfirmasi Polosi News mengatakan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan korban Sukrin sekeluarga yang rumahnya hanyut, sementara ini menumpang di rumah orang tuanya di RT 02/01 Desa Pesa. Dan mudah-mudahan pemerintah akan membantu untuk membuat rumah baru. Semoga,” harap Taufik @ Teo Wawo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *