oleh

Indah Sekali Jumat Curhat Polda Bali, Selain Menampung Keluhan, Juga Pembagian Sembako Kepada Nelayan

POLISI NEWS, BALI – Kepolisian Daerah Bali beserta jajarannya kembali melaksanakan program Jumat Curhat, di Pelabuhan Serangan (31/3/2023). Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Bali AKBP Nandang Irwanto, S.H, didampingi Kabagbinops Dirpolairud AKBP I Gusti Agung Purnama W.,ST, Kompol Anwar Sasmito S.H., M.H. Dan sejumlah masyarakat nelayan setempat.

Dalam kesempatan itu, para nelayan Pelabuhan Serangan mencurahkan keluh kesahnya tentang problem mencari nafkah di wilayah itu, terutama kesulitan mendapatkan BBM dan beberapa masalah lainnya.

Salah satu perwakilan nelayan meminta agar dipermudah untuk dapatkan BBM. Kendala yang dihadapi nelayan selain kesulitan BBM, juga masalah sampah. “Oleh karena itu kami minta agar Kepolisian bisa membantu mengatasi dua permasalahan tersebut,” harapnya.

Selain itu, ada permintaan khusus dari kami, “jika masyarakat atau nelayan melakukan kesalahan, janganlah langsung diancam atau ditindak. Mungkin akan lebih baik jika terlebih dahulu diingatkan sebelum ditindak,” pintanya.

Menanggapi hal itu AKBP I Gusti Agung Purnama W.,ST, berjanji bahwa, tentu kami akan membantu dan mencari tau hambatan dalam masalah ini. “Oleh karena itu kami perlu koordinasi dengan instansi terkait. Adapun tentang kesalahan masyarakat pasti kami terlebih lakukan edukasi dan persuasif,” ucapnya.

“Terkait masalah sampah memang banyak faktor, bisa saja terbawa arus air, tapi kami tetap meminta kepada warga agar menjaga kebersihan, dan jika didapati ada yang membuang sampah di laut pasti akan tindak. Kemudian tentang semrawut parkir kapal, harus kami lakukan musyawarah dengan Desa Adat dan dari pemilik kapal” ucapnya.

Acara ini di tutup dengan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar pelabuhan serangan, terutama para nelayan yang bekerja di pelabuhan itu sehingga diharapkan dapat meringankan beban para nelayan. @ M.Ikbar/Hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *