oleh

Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2023

POLISI NEWS, SULSEL – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Budi Moempoeni Harso.,SH.,M.Hum pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2023, di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin 17/04/2023

Hadir dalam acara tersebut, Pangdam XIV Hasanudin, Wakapolda Sulsel, PJU Polda Sulsel, Pejabat TNI, sejumlah Pejabat Tinggi dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel. Hadir sebagai peserta apel personel gabungan Polri, TNI, Basarnas, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan Dishub.

Amanat Kapolda dalam Apel tersebut, “bahwa Polri didukung TNI, Pemda dan pemangku kepentingan lainnya akan menggelar Operasi Ketupat 2023 selama 14 hari. Dimulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023, dengan jumlah personel sebanyak 148.261, gabungan dari Polri, TNI, Pemda serta stakeholders terkait. Para Personil tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu,” papar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda, merinci jumlah personel dalam Ops Ketupat Lipu 2023 di Sulsel yaitu: sebanyak 2.643 anggota Polri, 315 TNI, dan 1.858 Instansi terkait lainnya, sedangkan penyebaran Posko sebanyak 104 , terdiri pos PAM sebanyak 63, pos pelayanan 32 Pos , dan pos terpadu 9 pos,” ucapnya.

Pengamanan operasi ketupat liputan adalah utk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan puasa arus mudik dan perayaan idul fitri serta arus balik. @Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *