oleh

Kebersamaan Warga Bima, Buka Puasa dan Silaturahim di Kediaman H.Olan Jakarta Pusat

POLISI NEWS, JAKARTA – Tepat pukul 18.03 Wib alunan suara adzan berkumandang ditandai saatnya berbuka puasa bagi warga Jakarta. Di kediaman H.Olan di kawasan elit Cempaka Putih diadakan buka puasa bersama warga Bima Jabotabek yang dirangkai sholat fardhu dan tarawih bersama.

Hadir dalam acara itu, mantan Gubernur NTB Harun Al Rasyid, Mantan Bupati Bima Zainul Arifin, Dosen Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Prof. Ahmad Thip Raya, Anggota DPR-RI Muhammad Syafruddin, Imam Rawatib Masjid Istiqlal Husni Ismail, M.Ag, serta tokoh-tokoh Bima lainnya di Jakarta.

Tampil sebagai Imam sholat, yaitu Imam Rawatib Masjid Istiqlal, Husni Ismail. Suara emasnya yang melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an meresap dalam qolbu, hingga Taraweh 11 rakaat rasanya masih ingin nambah.

Prof. Ahmad Thip Raya yang dikasih kesempatan untuk mengisi kultum memaparkan yang intinya bahwa, “Allah senang pada manusia berprestasi. Prestasi di bidang ibadah, prestasi di Iptek, dll-nya. Saya percaya bahwa orang² Bima senang dengan prestasi dan terbukti. Karena prestasi itu pula, sehingga banyak masjid ternama di Jakarta kebanyakan orang Bima yang menjadi Imam Rawatib-nya. Sebut saja, Masjid Istiqlal, Masjid Al-Azhar, Masjid MPR-DPR, Masjid Bank Indonesia, Masjid Universitas Indonesia, dan masih banyak yang lainnya. Saya sebagai Dosen Agama, sangat bangga dengan itu,” ungkap Prof. Thip Raya.

Abdullah Abbas (H.Olan) yang dikonfirmasi Polisi News, sekitar motivasinya dalam menyediakan buka puasa bersama setiap tahunnya.

Demikian penuturannya: “Tujuan utama saya adalah silaturahim. Kalau kita sudah kumpul, rasanya bahagia sekali. Hal itu sulit dilukiskan dengan kata². Karenanya saya manfaatkan momen tertentu untuk mengumpulkan teman². Yang Kedua: Rosul SAW menyuruh menyediakan sesuatu untuk orang berbuka. Karena hal itu sangat tinggi nilainya di mata Allah. Oleh karenanya, walaup tidak seberapa, saya lakukan hal itu,” ungkap Olah. @Teo Wawo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *