oleh

Senyap Tanpa Heboh, Ternyata di Masjid Nurul Iman, Kebanggaan Alumni SMPP-SMA2 KOBI Telah Dibuka TPQ

POLISI NEWS, BIMA – Langkah spektakuler senyap tanpa heboh ternyata di Masjid Nurul Iman yang dibangun Alumni SMPP-SMA2 di komplek sekolah SMA2 Kota Bima sejak Puasa tahun 2023 telah dibuka kegiatan PTQ untuk anak-anak.

H.Jamaluddin, S.PdI kepada Polisi News mengatakan, “sebenarnya kita belum siap untuk membuka PTQ, karena kondisi masjidnya masih dalam tahap finishing, tetapi desakan masyarakat sekitar tidak bisa kami elakkan. Karena itu kami rembuk bersama Ketua Lintas Alumni Ir.Rusdin, bersama Sekretaris Farid Ma’ruf dll, hingga diputuskan untuk menerima usulan dari masyarakat. Alhamdulillah ada 23 anak yang belajar” ungkap H.Jamal.

“Hal ini masih sementara, karena kesemuanya kita harus menunggu keputusan dari Pengurus Alumni Pusat yaitu Ketum dan Ketua Dewan Pembina yaitu Dae Kamil, maksudnya (Irjen Pol A.Kamil Razak, SH.MH. Red)” lanjut Jamaluddin.

Senada dengan Jamaluddin, Farid Ma’ruf mengatakan, “karena desakan masyarakat, sehingga dalam kegiatan Ramadhan tahun ini 2023 dibukalah semacam TPQ untuk anakĀ² yang belajar mengaji. Alhamdulillah sementara ini sudah ada tiga orang guru yang mengajar. Dan mereka tidak meminta bayar,” tutur Farid.

Sementara Ketua Lintas Alumni SMPP-SMA2 Ir.Rusdin belum bisa dihubungi, karena beliau sakit dan masih dirawat di Yogyakarta. (Teo Wawo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *