oleh

Tarawih Keliling Pengurus RW 01 Sunter Jaya Jakarta Utara, Disambut Hangat Oleh Para DKM

POLISI NEWS JAKARTA, – Merdu mendayunya suara imam, untaian do’a kamilin yang penuh harap, serta pesan ramadhan yang teduh, melengkapi kekhusu’an sholat tarawih keliling Pengurus RW 01 Sunter Jaya di Musholla Baiturrahim Selasa 11/04/2023.

Imam sholat Ustadz Muhammad Masbun dengan suara merdunya melantunkan ayat-ayat Makiyah sehingga sholat Tarawih 23 rakaat itu terlaksana dengan tartil dan khusu’.

Tampil sebagai ‘Bilal’ dan pembaca do’a Kamilin M. Nur Hamid. Alunan suaranya yang mendayu penuh harap tentu akan menggetarkan pintu Arash, sehingga sulit bagi Allah untuk menolaknya.

H.Muhammad Hatta yang menyampaikan pesan Ramadhan dengan mengutip sepotong ayat yaitu tentang etika bertamu. “Jika bertamu ke rumah orang hendaklah diawali ketuk pintu dan mengucapkan salam. Kalau sudah tiga kali ketuk dan belum ada respon maka tinggalkanl rumah tersebut,” pesan Ustadz Hatta.

Pengurus RW yang hadir dalam Tarawih keliling itu, H.Tamrin Kabid Kesra, Zainuddin Ketua RT 022, Epen Rohmat Ketua RT 021 dan Supriyanto LMK.

Pesan dari Ketua RW yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hatta. Ucapan terima kasih dari Pak RW untuk kita semua, karena telah menjaga kenyamanan lingkungan dan Kamtibmas. “Oleh karena itu, ayoo kita sama-sama pertahankan hal itu” pintanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *