oleh

Kesiap-siagaan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Lakukan Sosialisasi dan Simulasi Menghadapi Bencana

POLISI NEWS, JAKARTA – Kesiap-siagaan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi dan simulasi dalam upaya mengurangi terhadap resiko jika terjadi bencana atau peristiwa yang mengancam kehidupan dan penghidupan dilaksanakan di RPTRA Kelurahan Sunter Jakarta Utara Jum’at 12/05/2023 yang dihadiri perwakilan setiap RT-RW wilayah Sunter Jaya.

Rian Sarsono, SSTP, M.Si sebagai Sub Koordinator Pencegahan TRC-BPBD, kepada Polisi News mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir resiko dalam menghadapi bencana. Apalagi di Indonesia dan khususnya di Jakarta, rawan akan bencana gempa bumi. “Kami tidak mau mengulang kembali sebagaimana terjadi di Cianjur yang memakan korban begitu banyak. Oleh karena itu kami terus lakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta serta lembaga pendidikan dan sekolah-sekolah. Mudah-mudahan dengan upaya ini dapat mengurangi korban jika terjadi bencana,” papar Rian.

Sementara itu Sekretaris Lurah Sunter Jaya, Faizal, SSTP mengatakan, kami bersyukur adanya kepedulian dari Petugas Penanggulangan Bencana (P2B) dan hadirnya perwakilan masyarakat untuk mendengarkan materi sosialisasi dan simulasi bagaimana. “Hal ini perlu sehingga jika terjadi bencana dapat menghindari kepanikan. Sebab kalau sudah panik, untuk menyelamatkan diri saya nggak bisa apalagi untuk menolong orang lain atau keluarga. Oleh karena itu saya minta kepada warga untuk mengikuti secara serius acara ini sehingga faham dan tidak panik dalam menghadapi bencana,” pinta Faizal.

Peserta yang hadir, walau diselingi canda, setia mengikuti acara hingga selesai termasuk praktek dan simulasi yang diperagakan instruktur dan diikuti beberapa peserta. @HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *