oleh

LMK Sunter Jaya : Untuk Optimalkan Fungsi Mobil Kebakaran Diperlukan Infrastruktur Yang Lancar

POLISI NEWS, SUNTER JAYA – Untuk optimalnya operasional Mobil Kebakaran yang ada di Sunter Jaya, LMK Kelurahan Sunter Jaya minta kepada Dishub dan Pol-PP Jakarta Utara untuk menertibkan Parkir Liar dan Pedagang Kaki-5 di Sunter Jaya khususnya Jalan Telaga Raya. Pasalnya hal itu akan menggangu mobilitas Blamwir jika terjadi kebakaran.

Ketua LMK H.Saihu mengatakan, seiring upaya Pemprov DKI untuk melindungi warganya dari bahaya kebakaran, telah dibangun Gedung Posko Siaga Kebakaran di RW 05 Sunter Jaya. Tentunya dengan adanya sarana itu diperlukan infrastruktur yang menunjang sehingga kelancaran operasional Mobil Kebakaran dalam menjalankan tugasnya tidak terganggu atau terhambat. Di Jalan Telaga Raya sarana infrastruktur sudah sangat memadai, tinggal menertibkan Parkir Liar dan Pedagang Kaki-5. “Kalau hal itu sudah dibenahi, maka semuanya akan lancar. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama LMK minta agar Dishub dan Pol-PP Jakarta Utara turun tangan,” tutur Ketua LMK.

Senada dengan itu Anggota LMK Supriyanto, sangat apresiasi jika hal itu bisa ditertipkan. Kita harus ambil pelajaran dari peristiwa terbakarnya Depot Pertamina Plumpang yang menelan korban sangat banyak. “Kita tidak mau hal itu terjadi di Sunter Jaya. Karena itu pihak terkait harus peka dan sedini mungkin antisipasi, sehingga tidak terjadi hal yang sama dengan kejadian Plumpang,” tutur Supriyanto mengingatkan.

Beberapa warga dan Tokoh Masyarakat yang dimintai komentarnya oleh Polisi News, dengan permintaan LMK tersebut sangat setuju dan mendukung. “Bila perlu kami siap menghadap Pejabat terkait jika menemui kendala,” tutur salah satu Tokoh Masyarakat yang enggan ditulis jadi dirinya. @ HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *