oleh

Gebrakan Kader Konservasi 2023 Toba Samosir, Baru Dilantik Langsung Bersihkan Sampah

POLISI NEWS, TOBA SAMOSIR – Balai Besar KSDA Sumatera Utara memperingati Hari Lingkungan Hidup dengan mengusung tema “Kurangi Polusi Sampah Plastik Untuk Bumi Lebih Hijau” bertempat di Pelabuhan Ajibata Parapat Kabupaten Toba Samosir.

Aksi bersih sampah dilakukan oleh kader konservasi yang baru saja dilantik sebagai kader konservasi pada lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Rudianto Saragih Napitu, S.Si, M.Si membacakan arahan Ibu Menteri LHK dengan mengajak kita agar terus menghidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan,modern serta inovatif menuju Negara yang bersih, hijau dan bebas plastik.

Turut hadir dalam acara Kepala Bidang Teknis Dr. Fifin Nopriansyah, S.Hut, M.P, Kepala Bidang KSDA Wilayah II Buana Darmansyah, S.Hut, Kepala Bagian Tata Usaha Elvina Rosinta Dewi, S.Hut, MIL ,Kepala Lurah Ajibata dan Anggota Basarnas Danau Toba.

Kegiatan pemungutan sampah dilakukan dengan menyisiri tepi pantai dan kemudian sampah-sampah dibuang ke Tempat Penampungan Akhir.

Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam menumbuhkan sikap peduli akan sampah dan lingkungan sekitar.
Serta seluruh Balai Besar KSDA Sumut Beserta Peserta Kader Konservasi Sumut 2023 Yang di Lantik Oleh Balai Besar KSDA Sumut dan Basarnas Danau Toba. @Mose Bangun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *