oleh

Yoswandi Lalo, Mocer Sebagai Pengusaha, Smart Memimpin Organisasi

POLISI NEWS, JAKARTA – Kapabilitas, Integritas dan Trus, bukanlah sesuatu yang diperoleh secara bim-salabim langsung dapat, tetapi diraih melalui proses sebab dan akibat, penuh perjuangan dalam waktu yang tidak sedikit. Minimal begitulah perjuangan seorang Yoswandi Lelo hingga dipercaya menjadi Lider yang smart.

Deretan tanggung jawab disematkan pada pundak Yoswandi, sebut saja misalnya : Dipercaya menjadi Ketua Umum Rukun Keluarga Kecamatan Lubuk Basung (RKKL) Jabodetabek; Dipercaya sebagai Wakil Ketum DPP Bakor Agam Jakarta; Dipercaya sebagai Sekretsris Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) DKI Jakarta; Dipercaya sebagai Ketua Jajababa Alumni STMM Bukit Bukit Tinggi untuk wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Yoswandi Lelo adalah sosok yang ramah, rendah hati dan dermawan. Ia berasal dari Sumatra Barat. Aktivitas setiap harinya selain menjadi pengusaha ia sibuk di organisasi.

Sang istri (Linda Mutia) berjilbab

Ditemui Polisi News di kantornya kawasan Tebet Jakarta Selatan. Suami dari Linda Mutia ini, penampilannya biasa saja, dan tidak perlihatkan gaya excellent sebagaimana umumnya pengusaha muda masa kini.

Dalam obrolannya dengan Polisi News (PN) Rabu, 07/06/2023 Yoswandi Lelo (YL) ditemani sang istri tercinta Linda Mutia, yang juga sebagai pengusaha di bidang promosi potensi daerah. Dan hampir semua Gubernur di seluruh Indonesia telah bekerja sama dengannya. Karena itulah mereka banyak bersyukur atas karunia dari Sang Khaliq. Berikut obrolannya:

(PN) : Pak Yos sangat sukses sebagai pengusaha. Bagaimana perasaan Anda dengan prestasi tersebut?

(YL) : Alhamdulillah kami selalu bersyukur, karena semua itu bukan semata karena kemampuan dan kepintaran, tetapi atas izin Allah dan suport dari istri dan keluarga. Oleh karena itu saya sangat mencintai keluarga dan berusaha ta’at pada Sang Khaliq.

(PN) : Dari beberapa informasi, bahwa Anda dipercaya teman-teman untuk pimpin beberapa organisasi. Bagaimana dengan itu ?

(YL) : Dalam organisasi kami terbentuk rasa saling menghargai, dan saya akui bahwa banyak teman-teman yang lebih pintar dan pengalaman. Tapi entah kenapa, justru yang pintar-pintar dan berpengalaman itu malah mempercayakan kepada saya.

(PN) : Mempimpin organisasi kan tidak gampang, apalagi paralel dengan aktifitas sebagai pengusaha. Bagaimana cara mengatur waktunya?

(YL) : Yaa… tidak sesibuk yang dibayangkan, tinggal bagaimana cara mengatur waktunya. Apalagi istri juga sebagai penguasa jadi banyak membantu.

(PS) : Apa obsesinya hingga bersedia sibuk mengemban amanah yang lumayan banyak gitu. Apa gak terganggu dengan keluarga ?

(YL) : Alhamdulillah keluarga suport, karena tidak mengganggu aktifitas meteka, apalagi mereka faham, ada hadist yang menerangkan bahwa, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Dari situlah kami coba untuk berbuat, dengan harapan ada nilainya di sisi Allah. Aamiin.,.. harapnya.

Usai obrolan, Yoswandi memberikan undangan dan meminta Polisi News untuk hadir dalam acara halal bi halal (HBH) keluarga Lubuk Basung Taragak Basuo tanggal 25/06/2023 pagi di Kampus Trisakti Rawasari Jakarta Timur. @ HMT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *