oleh

Lurah Sunter Jaya Eka Persilian Yeluma, SIP : Smart Interaksi Cerdas Dalam Solusi

POLISI NEWS JAKARTA – Komunikasi smart yang dilakukan Lurah Sunter Jaya Jakarta Utara Eka Persilian Yeluma, SIP terhadap warganya telah menciptakan suasa keakraban dan soliditas dalam menata wilayahnya. Betapa tidak. Rapat sosialisasi sistematis Prona itu berlangsung dalam suasa solutif hingga menghasilkan kesamaan pandangan yang memuaskan warga.

Eka Persian Yeluma, SIP

Sebagai aparatur pemerintah yang komit dengan waktu, saat ditemui Polisi News di ruang kerjanya menjelang rapat, Eka telah siap dan menunggu kehadiran para peserta rapat. Monitor CCTV di ruang kerjanya kerap dilihatnya, apakah para undangan sudah pada berkumpul atau belum.

Karena kebiasaan umumnya masyarakat Indonesia yang masih kurang komit dengan waktu, padahal dalam undangan telah dicantumkan, rapat akan dimulai pukul 14.30 wib. Kebiasaan leha-leha dan santai itulah, sehingga mereka tidak segera memasuki ruangan rapat.

Eka bersama Sekretaris Lurah Achmad Faisal, SIP, memberi contoh dan rapat tetap dibukanya. Melihat hal itu barulah para pengurus RW itu tergopoh-gopoh memasuki ruang rapat. Eka dan sekretarisnya tidak marah dengan itu, malah rapat berlangsung diselingi guyon-guyon segar.

Ada pandangan unik dan lucu. Saat Eka lagi asyik mencicipi mengunyah snek, saat giliran bawahan menyampaikan laporan. Entah kendala penglihatan atau apa, Eka disuruhnya untuk membackan laporan tersebut, padahal Eka lagi asyik nikmati enaknya snek bikinan ibu-ibu bahenol Sunter Jaya.

Menyaksikan hal itu, terdengar celetukan guyon dari pojok “enaknya suasana interaksi dikalangan sipil, Bos-nya yang lagi makan bisa diperintah. Coba kalau di ST-PDN pasti di strap,” ujarnya seraya disambut gemuruh ketawa.

Lurah yang terlihat enerjik itu, tidak marah apalagi tersinggung dengan itu, dan dibantunya dengan tulus permintaan anak buahnya. Ragam pendapat dan usulan berakhir solusi dan foto bersma. @HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *