oleh

Kepala Desa Rantau Puri Diduga Menerbitkan Surat Tanah Yang Bukan Wilayahnya

POLISI NEWS, BATANGHARI – Kepala Desa Rantau Puri Kecamatan Pemayung diduga menerbitkan surat tanah yang lokasinya terletak di wilayah desa lain yaitu Desa Kampung Pulau. Hal ini menjadi pemicu saling klaim tentang batas wilayah di antara dua desa.

Beberapa data dan surat tanah seporadik yang dikeluarkan Kepala Desa Ranatu Puri mengenai tanah milik warga desa Rantau Puri, yang berada di wilayah Desa Kampung Pulau, Diduga dibuat dan dikeluarkan surat tanah seporadik milik warga desa Rantau Puri, Kepala Desa Rantau Puri telah menyalahgunakan wewenang dalam pembuatan surat tersebut.

Tentang penyalahgunaan wewenang itu dibenarkan oleh Kepala Desa Kampung Pulau saat dimintai keterangan oleh Polisi News. “Bahwa lokasi tanah tersebut berada dan merupakan wilayah Desa Kampung Pulau dan yang berhak mengeluarkan surat harus Kepala Desa Kampung Pulau, bukan Kepala Rantau Puri,” tegas Kepala Desa Kampung Pulau


Pemdes Kampung Pulau meminta kepada pemerintahan Kebupaten Batanghari dan Kecematan Pemayung dan Muarabulian dapat menetapkan batas kecamatan dan batas desa Kampung Pulau yang berbatas dengan Desa Rantau Puri.

Untuk menindak lanjuti adanya kasus pembuatan surat tanah di wilayah Desa Kampung Pulau oleh Kepala Desa Rantau Puri, Kepala Desa Kampung Pulau membenar lahan tanah itu milik warga Desa Rantau Puri yang berda letaknya dalam wilayah Desa Kampung Pulau, yang diduga penyerobotan pembuatan surat tanah. @Ikhsan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *