oleh

Obrolan di Kedai Kopi, Sekitar Kans Para Calon DPR-RI Daerah Bima

POLISI NEWS BIMA – Berjejer baliho para calon DPR-RI maupun DPRD tingkat provinsi serta kabupaten di daerah Bima. Dengan ragam ekpresi seakan menyapa para pemilih ‘pilih-lah aku‘.

Foto kepalan tangan, dan senyum manis banyak menghiasi pada baliho-baliho dengan aneka slogan, antara lain : ‘Muda dan Cerdas’ – ‘Dua Periode Telah Teruji’ – ‘Putra Dari si Anu‘ dll.

Kata-kata manis nan magnet itu, tujuannya tentu saja untuk mengundang lirikan dan menarik simpatisan dari para pemilih.

Pesona para kontestan ramai dibahas, entah di warung kopi atau di tempat lain saat bertemu dan berkumpulnya banyak orang. Sambil menikmati candu berasap mereka membedah satu per satu para calon.

Berikut obrolan yang tentu saja tidak bermetodelogi ilmiah. Namanya juga obrolan di kedai kopi seharga Rp 3000-an.

“Periode ini saatnya Gerindra berkibar. Kalau PAN dan Golkar ibarat Doco Fo’o, yang lama terkena sinar matahari, jadi rasanya hambar,” ujar si Juki yang sok tau masalah politik menceritakan kepada teman-temannya.

“Siapa saja yang calon DPR dan DPRD dari Gerindra?,” tanya Bakri.

“Yang sudah duduk sekarang H.Zainul, entah beliau ikut lagi atau tidak. Balihonya belum kelihatan. Yang sudah ada balihonya Mujahid Abdul Latief. Beliau asal Sape calon untuk DPR-RI. Periode dulu dia ikut, tapi belum dapat. Info-nya beliau Pengacara dari Jakarta. Kayanya sih beliau periode ini akan dapat, karena Gerindra lagi naik daun,” ujar Kahar yakin.

“Ada baliho yang pamer terkesan lucu. Promosiin 4 periode. Apakah itu tidak tamak?. Tapi kayanya untuk Bima berat, karna misi parteinya bukan lagi bela rakyat, tetapi cari isi kantong sendiri. Lihat aja sepak terjangnya para petinggi partainya,” ucap Rais.

“Ada calon gender dari Golkar nih. Seru pokoknya….! Yaitu pertarungan antara Fera dan istri Walikota Bima. Mereka bersaing untuk rebutkan kursi DPR-RI. Fera sudah beberapa kali gagal jadi pejabat di Bima. Tapi salut dengan kegigihannya berjuang. Sedangkan isti walikota andalkan suaminya. Tapi kayanya berat, apalagi suaminya sedang diudak-udak KPK. Jadi fokusnya bercabang, hingga bisa bablas angine,” terang Hasan.

“Lihat aja nanti, calon dari Gerindra akan unggul. Apalagi mereka bisa bergaya Silat. Kalau bergaya tinju, abis sudah,” papar Amir.

“Bergaya tinju gimana?” tanya Rais. “Kalau gaya tinju kepalan tangannya kuat, kata orang Bima ‘KIMI’ alias Pelit. Kalau bergaya SILAT tangan terbuka dan suka MEMBERI,” terang Amir yang mengundang tawa dari teman-temannya. @Theo Wawo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *