oleh

Kapolsek Kilo Polres Dompu IPDA. Eka Farman, SH : Sosok Bersahja dan Rendah Hati

POLISI NEWS, BIMA – Pikiran lagi fokus akan pertanyaan Penyidik yang sedang meminta keterangan terhadap salah seorang kerabat yang didampingi terhenyak oleh pelukan hangat dari belakang. Merasakan ketulusan dan bersahabatnya pelukan itu, tanpa diperintah disambut dengan rasa suka cita penuh terima kasih. Ternyata yang memeluk itu adalah kawan baik yang sekian lama tidak ketemu. Dia adalah IPDA EKA FARMAN, SH Kapolsek Kilo Polres Dompu.

Begitu usai dilantik menjadi Perwira langsung mendapatkan kepercayaan menjadi KASAT TAHTI selama 2 tahun. Dan kemudian sejak bulan Oktober 2022 hingga sekarang menjabat sebagai KAPOLSEK KILO DOMPU.

Polisi News pun kaget dan kagum. Kawan baik itu menyapa dengan ramah “gimana kabar Om?” tanyanya. Karena hormat dan rendah hatinya, ia menyapa dengan sapaan familiar Om. “Alhamdulillah baik,” jawab Polisi News dengan ekspresi lebih menghormatinya lagi.

Antara kami sembari saling melepas rasa kangen, berlangsung obrolan akrab. Ia kasih tau bahwa sekarang telah ditugaskan menjadi Kapolsek Kilo Kabupaten Dompu.

Eka Farman tegapnya berbeda dengan saat dulu waktu di reskrim yang identik dengan batuk pilek, tidur tidak teratur, sigaret di bibir, ditemani kopi untuk pusatkan konsentrasi saat memeriksa.

Atribut-atribut yang menempel mentreng di baju dan pangkat perwira tidak menjadikan Eka berbesar hati, atau menganggap diri-nya lebih. Tetapi ia melah tambah sopan dan ramah. Hal ini tentu saja selain karakter-nya juga dipengaruhi keberhasilan Reformasi di tubuh Polri yang humanis dan mengayomi masyarakat.

Dalam hati wartawan, pantaslah dia dipercaya menjadi Kapolsek, karena selain ia cakap dalam bertugas, tetapi santun dan ramah dalam interaksi.

Keberhasilan Polri dalam mereformasi diri, memang sudah dirasakan masyarakat. Yang dulunya terkesan sangar dan mengerikan. Sekarang telah humanis dan ramah mengayimi.

Usai temu kangen dengan teman-teman di Reskrim Polresta Bima Ipda. Eka pun pamit karena ada tugas lainnya. @HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *