oleh

Presiden Jokowi Kunjungi Palembang Menuju Titik Nol

POLISI NEWS, PALEMBANG – Dalam kunjungan kerjanya ke Palembang, Sumatra Selatan, Kamis, menurut Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Drs. Supriyadi, MM, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Titik Nol. Jalan Tol Prabumulih – Palembang akan diresmikan Presiden. Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi Pasar Skip, SMK 2 Palembang, IPAL Sungai Selayur, kunjungan diakhiri ke Bulog Kanten Palembang, kemudian dilanjutkan ke Lampung.

 

Terhadap kunjungan dimaksud, Pangdam II Sriwijaya, Bersama Kapolda Sumsel Monitoring Persiapan Pengamanan Kedatangan Presiden RI.
Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Yanuar Adil bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo, SIK monitoring sekaligus memimpin Apel Siaga dalam persiapan pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Apel tersebut berlangsung di Lapangan Jasdam II Sriwijaya KM.9 pada pagi rabu yang dihadiri Ribuan Personil Polri dan Stakeholder pengamanan lainnya ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM Kamis 26/10 /2023 pagi.

Menurut Supriadi, Kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumsel akan dimulai dengan kedatangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin pada pukul 20.00 WIB. Setelah itu, Presiden akan menuju Hotel the Excelton. Keesokan harinya, rencananya akan mengunjungi Pasar Sekip dan SMK 2 Palembang.

Selanjutnya, Presiden akan menuju titik nol peresmian Jalan Tol Palembang-Prabumulih. Setelah peresmian, rencananya akan makan siang di Pondok Kelapa dan melanjutkan kunjungan ke IPAL Sungai Selayur. Terakhir, Presiden akan mengunjungi Bulog Kenten Palembang sebelum terbang menuju Lampung, tandasnya.

Sementara itu dalam rangka mengamankan kunjungan tersebut, lebih dari 3.000 personel dari TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya telah dikerahkan. Mayjen Yanuar Adil menjelaskan, pengamanan kunjungan ini melibatkan aparat keamanan dari berbagai lapisan, dan tugas utama mereka adalah memastikan keselamatan dan keamanan Presiden serta masyarakat.

Ditempat yang sama Kapolda Sumsel, Irjend A Rachmat Wibowo, menekankan pentingnya koordinasi antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas pengamanan. Dia juga menegaskan perlunya sikap humanis dan persuasif terhadap masyarakat yang akan bertemu dengan Presiden, meskipun tetap menjaga kewaspadaan.

Kapolda Sumsel juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyambut Presiden dengan tertib dan menghindari jalur yang akan dilalui oleh Presiden untuk menghindari kemacetan.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sumsel telah direncanakan dengan matang, dan sejumlah lokasi kunjungan sudah dibahas dalam rapat di Pemprov Sumsel. Rencananya, Presiden akan tiba di Bandara SMB II pada Kamis (26/10) pukul 08.30 WIB dan akan mengunjungi beberapa lokasi strategis dalam kunjungannya.

Para siswa SMKN 2 Prabumulih, salah satu lokasi kunjungan Presiden, juga telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan beliau. Mereka akan berpartisipasi dalam penyambutan Presiden dengan penuh semangat.

Kepala Penerangan Korem 044 Garuda Dempo, Mayor Inf Edi Hermanto, menjelaskan bahwa ribuan personel TNI dan Polri akan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden pada tanggal 26 Oktober. Seluruh jalur yang akan dilalui Presiden akan diawasi dan diberlakukan tiga lapis pengamanan untuk memastikan keamanan.

Selama kunjungan ini, rencananya akan diajukan usulan pembangunan di SMKN 2 Prabumulih, termasuk ruang belajar, alat praktik, dan perbaikan infrastruktur sekolah. Semua persiapan telah dilakukan untuk menyambut kunjungan Presiden dengan baik dan aman. @Juanda / Eks.-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *