oleh

Untuk Penyegaran dan Kebutuhan di Tubuh Polri, Beberapa Kapolda Diganti

POLISI NEWS, JAKARTA – Untuk penyegaran dan kebutuhan di tubuh Polri, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo memutasi Sejumlah perwira di Kepolisian Republik Indonesi. Kebijakan mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2360/X/KEP/2023.

Sejumlah Pimpinan Kepolisian di daerah dimutasi. Salah satunya, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Tengah.

Sementara posisi Djoko digantikan Irjen Pol R. Umar Faroq. Dia sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

Selain Kapolda NTB, dalam surat yang ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto itu juga memutasi terhadap 54 pejabat Kepolisian lainnya.

Di antaranya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Toni Hermanto dimutasi jadi Pati Bareskrim Polri. Selanjutnya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto diangkat jadi Kapolda Jatim.

“Mutasi dan rotasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa demi terlaksananya tugas dan fungsi Kepolisian yang baik,” demikian tutup Wakapolri. @HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *