oleh

Nuraini, SPd.I : Karena Peduli Rela Tinggalkan Gemerlap Ibukota Untuk Merintis Sekolah PAUD & TK di Kampung Halamannya

POLISI NEWS, BIMA – Karena peduli terhadap anak-anak usia dini dan upayanya untuk mencerdaskan mereka. Nuraini Umar, SPd.I rela meninggalkan gemerlapnya kehidupan Ibukota dan balik ke kampung halamannya untuk bergelut dengan anak-anak usia dini (PAUD & TK) guna mendidik mereka.

Bersama 5 orang temannya yaitu Evi Rahmawati, Nurhayati, Nurfaidah, Dita Sonia, Meli mulyati, mereka mendidik anak-anak di kampungnya dengan harapan bisa menjadi orang yang berguna bagi manusia lainnya.

Tekad mereka tidak main-main. Penuh dengan liku-liku dan pengorbanan. Ia rela meninggalkan pekerjaannya di Ibukota semata-mata karena peduli terhadap pendidikan anak-anak. Bisa dibayangkan bagaimana menangani anak-anak yang sangat berbeda prilakunya dengan orang dewasa. Namun karena peduli sehingga mereka bisa melakukannya dengan senang hati.

Untuk memenuhi kebutuhan operasional Nur sambilan berjualan produk, dan dari hasil itu digunakan untuk membangun dan memperbaiki ruang belajar. Dibuatnya kolam untuk pelihara Lele dan Nila. Tadinya tidak sedikit yang cemo’oh, tetapi ia tidak peduli dan terus berusaha.

Ditemui Polisi News di sekolahnya di Ambalawi Kabupaten Bima, NurainiĀ  menuturkan, “pada tahun 2011 saya mendirikan sekolah ini mulai dari Nol hingga dapat berjalan kaya gini. Awalnya banyak yang pesimis bahkan mencemo’oh. Tapi saya tidak pedulikan itu, dan tetap berusaha. Dua tahun kami benar-benar berjalan mandiri tanpa ada yang bantu,” ujar Nur memulai ceritanya.

Lebih lanjut ia kemukakan, “Jatuh bangun kami alami. Alhamdulillah setelah dua tahun dapatlah uang operasional uang (BOS) dari pemerintah. Kami mulai sedikit lega bahkan yang memperbagus Kolam Ikan yang kami miliki yaitu dari Dinas Perikanan Kabupaten Bima. Upaya keras kami Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang memuji. Bahkan sudah datang Asesor untuk memberikan Akreditasi sekolah tinggal menunggu turun,” paparnya penuh syukur. @HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *