oleh

Operasi Mafia CPO Aman Wilayah Hukum Polres Ogan Ilir, Polda Sumsel

POLISI NEWS, OGAN ILIR – Wilayah Hukum Polres Ogan Ilir, Polda Sumatra Selatan nampaknya menjadi surga bagi peredaran Crude Palm Oil (CPO) ilegal. Setidaknya dari pengamatan Polisi News, ada gudang yg diduga tempat penyimpanan CPO ilegal. Gudang dimaksud dikelilingi dinding tembok batu, berpagar seng.

Di depan pagar seng, nampak ada beberapa orang berjaga-jaga. Kemudian nampak ada orang lain yang mengatur lalin masuknya truk yang membawa CPO. Seolah sudah terbiasa, sehingga tidak ada kendala.

Dari pemandangan dimaksud, Polisi News yakin ada gudang penampungam CPO di dalam tembok. Seseorang dari dalam pagar memberi penjelasan sedikit.
“Pemilik gudang bernama SPR, dia disuru oleh RND” kata sumber di depan pintu pagar seng 11 Nov.

CPO yang diduga Ilegal tersebut, merupakan pindahan dari Pegayut Jln. Pipa Putih Kec. Pemulutan Kab. Ogan Ilir, Sumsel.
“Namun memegang kendali pebayaran, masih anak buah yang lama” lanjutnya, menunjuk beberapa pekerja yang sedang menampung CPO yang “kencing” dari sebuah Tangki” lanjutnya kepada Polisi News.

Terkait adanya gudang CPO yang diduga ilegsl, apakah jajaran Kepolisian di Polres Ogan Ilir sudah mengetahui? Itu yang perlu dibuktikan. Boleh jadi pihak aparat kepolisian seperti kura-kura dalam perahu?

Masih misteri, sehingga mengundang pertanyaan dari masyarakat sekitar. Padahal keberadaan CPO yang diduga CPO Ilegal tersebut, sering kali diberitakan. Bahkan menjadi viral di media online, beberapa pekan lalu.

Sementara itu, masyarakat meminta kepada APH terlebih Bapak Kapolri, agar dapat menindak tegas jajaran penegak hukum Polres Ogan Ilir yang tidak bisa memberantas mafia CPO ilegal Driling di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.” keluhan masyarakat.

“Jika itu dibiarkan, seolah-olah penegakan hukum di Negera RI Lemah. Kami minta kepada Bapak Kapolri, agat menindak Aparat Penegak Hukum yang bermain atau membeking ilegal-ilegal Driling. Jangan dibiarkan, karena telah merusak citra Polri. Tangkap pelaku-pelaku ilegal tersebut. Dan kami yakin Bapak Kapolri adalah orang yang tegas dalam memberantas mafia-mafia CPO ilegal.” Tungkasnya. @Juan / Eks.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *