oleh

Pembabatan Hutan Tidak Terkendali Telah Berdampak Pada Kekurangan Air Bersih di Bima

POLISI NEWS, BIMA KOTA –¬† Imbas dari pembabatan hutan yang tidak terkendali beberapa tahun belakangan ini, mulai terasa dampaknya. Sejumlah Kelurahan di Kota Bima dilanda kekeringan. BPBD Kota Bima intensif membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih di sejumlah Kelurahan terdampak.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima Gufran AH, S.Pd, M.Si mengungkapkan, dari 41 Kelurahan di Kota Bima belasan kelurahan mengalami kekeringan. “Sebanyak 15 kelurahan dengan jumlah kk 7.311 dan 22.759 jiwa mengalami kekurangan air bersih. Oleh karena itu BPBD terus mengupayakan membantu warga dengan menyuplai air tengki,” ujar Gufran.

Sejauh ini diakui gufran dalam mengatasi kekeringan pihak BPBD Kota Bima telah menggerakan 9 Armada mobil tangki yang men-drop air pada wilayah terdampak secara rutin.

Kepala BPBD Gufran mengimbau kepada Masyarakat Kota Bima di antaranya, berhemat dalam penggunaan air, biasakan menanam pohon sebanyak mungkin dilingkungan sekitar, tidak merusak kawasan hutan, perbanyak sumur resapan air, menjaga dan melindungi sumber air, persiapkan bak air, membuat penampungan air.

“Pokoknya, mari biasakan memelihara pohon penghijauan pada area pemukiman dan di jalan-jalan besar menjaga kebersihan dan tidak sembarangan membuang¬† bahan kimia,” imbuh Kadis BPBD Kota Bima. (Theo Wawo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *