oleh

Batas Wilayah Berlanjut, Kades Rantau Puri Menolak Batas Wilayah Yang Ditetapkan Gubernur Riau

POLISI NEWS, BATANGHARI-Ricuh batas Wilayah Desa Rantau Puri dengan Desa Kampung Pulau berlanjut. Meski sudah di mediasi, pendirian Kepala Desa Rantau Puri yg didukung Sekdes dan BPD, tetap menolak batas wilayah yang sudah ditetapkan berdasarkan SK Gubernur Riau. Hapis, Kades Rantau Puri yang didukung Sekdes dan BPD tetap menolak.

Bukan cuma itu, Kepala Desa Rantau Puri bahkan akan menggugat dan tetap pada pendiriannya meski musyawarah ini dibawa sampai tingkat gubernur, ujar Hapis kepada Polisi News.

Kepala Desa Kampung Pulau yamg berseteru Kades Rantau Puri sewaktu dikompirmasi Polisi News, membenarkan, hasil pertemuan dengan Kepala Desa Rantau Puri, Hapis, menolak tapal batas yang sudah di tetapkan berdasarkan sk gubenur tentang batas wilayah.

Ada apa dengan Kepala Desa Rantau Puri tidak menerima putusan tapal batas, meski berdasarkan SK Gubenur yang sudah ditetapkan sejak tahun 1986. Ada dugaan Kepala Desa Rantau Puri telah menyerobot batas administrasi. Hapis diduga melakukan tindakan diluar batas kewenangannya. Hapis diduga telah mengeluarkan surat tanah seporadik dan surat jual beli di luar Wilayah Rantau Puri.

Dugaan dimaksud dibenarkan oleh Kepala Desa Kampung Pulau. Tanah yang di Wilayah Kampung Pulau, menjadi hak milik warga Desa Rantau Puri. Kepala Desa Kampung Pulau meminta kepada pihak yang berwajib dapat menyelesaikan permasalahan sengketa tapal batas dimaksud. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tutur Kades Kampung Pulau.
@Ikhsan/Eks.-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *