oleh

Gelar Lelucon Prabowo : Si-Gemoy Yang Temperamen

POLISI NEWS, BIMA – Penampilan Gemoy alias Lucu dari Prabowo mengundang beragam komentar. Perubahan branding itu, orang di pinggir jalan pun ramai membahasnya.

Prabowo yang mantan jenderal dan dipecat dari militer, dengan tuduhan terlibat penculikan dan penyiksaan. Namun saat ini, ia merupakan calon terdepan dalam kontestasi pemilu 2024.

“Prabowo menampilkan citra yang berbeda: Seorang kakek yang lucu dengan gerakan tarian canggung bergaya lebih lembut,” demikian salah satu obrolan pinggir jalan yang didapat Polisi News 10/01/2024.

Prabowo, yang saat ini berusia 72 tahun, pada acara kampanyenya sempat goyangkan pinggul dan melambaikan tangan. Gerakan ini terekam video dan viral sehingga para pengguna medsos memanggilnya “gemoy” alias lucu.

Pada acara debat ketiga Prabowo juga bergaya gemoy, ia bertolak pinggang sambil menatap moderator yang melarangnya interupsi saat berbicara capres nomor urut 1 Anies Baswedan

Pengiat politik lokal NTB menyebut, “ini lah gaya dan perubahan calon pemimpin kita. Perubahan yang cukup besar dibandingkan Prabowo yang kita kenal sebelumnya,” ujarnya.

Mantan menantu Presiden kedua Indonesia Jendral Soeharto, yang dituduh terlibat dalam penculikan dan penyiksaan terhadap aktivis pro-demokrasi tahun 1990-an, tanpa beban bergaya Gemoy.

Terkait tindakannya saat aktif menjadi militer, Prabowo dilarang bepergian ke AS, namun larangan itu dibatalkan setelah ia menjadi Menteri Pertahanan. Ia selalu membantah bahwa, tidak melakukan kesalahan dan tidak pernah didakwa sehubungan dengan tuduhan tersebut.

Terlepas kontroversi masa lalunya, Prabowo disebut selalu unggul dalam survei menjelang Pemilu.

Prabowo mencalonkan diri bersama Gibran, putra tertua Jokowi. Meski ada kontroversi mengenai kemitraan mereka, kekhawatiran akan dibentukanya dinasti, tampaknya tidak mengurangi kinerjanya. @ HMT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *