oleh

Hajjah Nurhaidah, Calon DPD Dapil NTB : Miris Melihat Kondisi Para Petani, Nelayan dan Pelaku Usaha Kecil di NTB

POLISI NEWS, BIMA – Upaya maksimal dan ikhtiar sungguh-sungguh kepada Yang Maha Kuasa sudah dan terus dilakukan. Kata Mutia bahasa Arab memberi sugesti ‘Manjadda WA Jadda’. Siapa yang bersungguh-sungguh tentu akan dapat.

Itulah suatu sugesti dan penyemangat Hj. Nurhaidah yang biasa di sapa Ida, calon anggota DPD dapil NTB, sehingga tidak kenal lelah sosialisasi dan perkenalkan diri dan programnya kepada masyarakat NTB.

“Alhamdulillah hampir seluruh penjuru wilayah dapil telah saya didatangi, untuk mengetuk hati warga, kiranya dapat memilih saya dalam pemilu bulan Pebruari mendatang,” harapnya.

Ida terjun ke politik, karena miris melihat realita lapangan dialami warga NTB, khususnya para petani dan nelayan serta pedagang-pedagang kecil yang selalu dimarjinalkan atau terpinggirkan dalam memenuhi kebutuhannya.

Menurut Ida, “para petani terus didera oleh kesulitan mendapatkan pupuk dan bibit saat dibutuhkan. Hampir setiap musim tanam, selalu mengeluh akan kesulitan bibit dan pupuk. Jika pun ada, harganya cukup mahal. Oleh karena itu, saya prihatin dan bertekad untuk memperjuangkan hal itu, sehingga petani sedikit tersenyum,” tutur Ida.

Begitu halnya dengan nelayan, dihadapkan dengan mahalnya peralatan penangkap ikan sehingga masih gunakan alat tradisional. Akibatnya hasil tangkapan sangat terbatas. “Banyaknya penangkap asing yang curi ikan diperairan Indonesia dengan peralatan cangkih, sehingga nelayan-nelayan kita selalu dirugikan,” ungkap Ida.

Tidak kalah peliknya yang dihadapi pera pedagang kecil, mulai dari keterbatasan modal, sulitnya untuk dapatkan pinjaman Bank, area usaha yang selalu diterbitkan oleh trantib. “Karena itu saya akan terapkan solusi untuk masyarakat kecil, agar kebagian menikmati kekayaan Indonesia,” paparnya.

Ida mengaku, kalau untuk kehidupan sendiri dan keluarga sudah cukup dengan usahanya di bidang asesoris, berupa Emas, Berlian, Mutiara yang ditangani selama ini. “Sekarang saya ingin berbuat sesuatu kemaslahatan untuk orang banyak. InsyaAllah melalui DPD bisa diwujudkan,” Pungkas Ida @ HMT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *