oleh

Jembatan Tamiai Ambruk Diterjang Banjir Lintas Kerinci – Bangko Terputus

POLISI NEWS, KERINCI – Akibat curah hujan yang tinggi, mengakibatkan banjir di kawasan Jalan di Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci. Jembatan Tamiai yang menghubungkan Kerinci – Jambi, Senin dini hari ambruk diterjang banjir bandang. Akibatnya, jalam lintas Kerinci – Jambi terputus.

Jalan satu-satunya yang menghubungkan Kerinci – Jambi terpitus, tidak dapat dilalui kendaraan.

Informasi yang diperoleh Polisi News di lokasi dari masyarakat sekitar, curah hujan yang tinggi mengakibatkab banjir bandang. Sejak malam hingga berita ini dutulis 2-1, jembatan tidak bisa dilewati untuk yang menuju Bangko dan sebaliknya. Bangko menuju Kerinci, Jambi, dan ke wilayah lain, juga tidak dilalui.

Sehingga mengakibatkan kemacetan dimana-mana. Termasuk wisatawan yang akan mengunjungi objek wisata Kerinci. Sehingga tidak dapat memeriahkan pesta Tahun Baru 2024.

“Banyak kendaraan yang sudah membawa rombongan, termasuk anak-anak, kecewa” ujar Warga Tamiai.

Akibat kemacetan total banyak warga yang mohon kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk melakukan evakuasi. Sebab banyak anak-anak, diantara kendaraan yang membawa wisatawan. Setidaknya, bisa dibuatkan jembatan darurat, untuk membantu wisatawan memeriahkan dalam menyambut Pesta Tahun Baru 2024

Masyarakat Tamiai juga meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dapat memberikan bantuan berupa jembatan darurat. Jembatan yang sifatnya sementara agar dapat dilalui kendaraan, tutur warga Tamiai.
@Zul / Eks.-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *