oleh

Kapolsek Wawo, AKP Wongso, SH : Sekecil Apapun Pekerjaan Tidak Boleh Ditunda

POLISI NEWS, WAWO BIMA – “Sekecil apapun pekerjaan tidak boleh ditunda, sebab akan berpotensi menjadi besar. Kalau sudah besar tentu membutuhkan energi dan tenaga ekstra untuk menyelesaikannya,” begitulah yang diingatkan AKP. Wongso Kapolsek Wawo kepada anggota dan jajarannya saat ditemui Polisi News di kantornya 31/13/2023.

Wongso belum lama bertugas di Wawo, namun langkah dan upaya untuk pertahankan Wawo sebagai daerah aman dan nyaman sudah terlihat. Sebut saja, pendekatannya dengan masyarakat, setiap sholat ia bersama masyarakat melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

Kepada anak-anak muda yang terkadang bergaya dengan motor knalpot resing disuruhnya untuk memasang knalpot standar. “Kita harus sama-sama menjaga Wawo yang sudah dikenal sebagai daerah teraman di Bima harus dipertahankan. Tidak boleh karakter Wawo yang sabar dan santun dirusak oleh ulah segelintir orang,” ucapnya.

Kabar angin tentang adanya yang iseng-iseng sabung ayam di wilayahnya, Kapolsek yang taat ibadah ini menuturkan, “janganlah…, kita harus punya rasa kasihan pada sesama makhluk hidup. Masa ayam yang tidak berdosa dan tidak mempunyai dendam sesama ayam, kok kita yang adu. Kalau tinju profesional dan ada bayarannya, ulama masih membolehkan. Kalau adu ayam sangat terlarang karena besar dosanya,” ucap Wongso.

“Saya bersyukur, karena sinergisitas antara Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muspika dan kesadaran dari warga sehingga Wawo, tidak pernah ada tawuran atau benturan-benturan seperti daerah lainnya,” pungkas Wongso bersyukur dan bangga sambil mengajak kepada masyarakat Wawo untuk tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi Pemilu, baik Pilpres maupun pemilihan anggota dewan 2024. @HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *