oleh

Masyarakat Wawo Bangga, Peringati Hari Jadi SMA Negeri-1 Wawo ke-24 Gairahkan Civitas Pendidikan

POLISINEWS, WAWO – Peringati hari jadi SMA Negeri-1 Wawo ke-24 tahun 2024 mengusungTema ‘Terus Maju Mencetak Generasi Hebat.

Acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya Lomba Lari 5000 M, Donor Darah, Bazar dan Doorpriz dll. Hal ini mendapatkan simpati masyarakat dan sebagai hiburan bagi mereka.

Muspika Kecamatan Wawo

Acara terselenggara atas suport dan kerja sama sekolah, Muspika, masyarakat dan para alumni serta seluruh sekolah di Kecamatan Wawo.

Acara lomba lari maraton 5000 Meter memperebutkan hadiah uang dan hadiah hiburan, diikuti murid SD/MI/SMP/MTs di Wawo. Dan masyarakat antusias menyaksikan rangkaian kegiatan yang dirancang panitia.

Peserta Lomba Lari Maraton

Keluar sebagai Juara-I lomba lari untuk tingkat sekolah dasar adalah Muhammad Maulana Putra dari SDN 1 Kambilo, Juara-II Muhammad Wahyu dari MIS Pesa dan Juara-III Mohammad Huwadin dari SDN 1 Kambilo.

Adapun Juara harapan-I diraih oleh Arsid dari SDN Inpres Tarlawi, Juara Harapan-II Muhammad Dafa Muhlis dari SDN Tarlawi dan Juara-III, masing-masing Mohammad Nazril SDN Kombo, Muhammad Faiz SDN 1 Kambilo, Ebit EL Dayat SDN Inpres Tarlawi, Rahmat Kurniawan dari SDN 3 Maria, Muhammad Ahyar dari MIS Tarlawi.

Kepala SMA Negeri-1 Wawo, Irwan, S.Pd mengaku senang dan bersyukur bahwa di Wawo banyak talenta dan kuat berlari. “Saya tahu dari sejarah, bahwa di Wawo sekitar tahun 60-an ada Muhammad Tayeb Ate Juara-I Nasional dan Juara-I Asean Games lari maraton, berasal dari Kambilo Wawo. Jika diperhatikan sekarang yang merebut Juara-I lari 5000 Meter, juga berasal dari Kambilo. Berarti bakat turunannya ada yang mewarisi, tinggal dilatih secara baik, maka akan bisa ikut jejak Pak Tayeb Ate,” ujar Irwan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Muspika, masyarakat, dan seluruh sekolah yang ada di Wawo ikut semarakkan hari jadi SMA Negeri-1 Wawo. Dan kepada segenap panitia dan para alumni yang mempersiapkan rangkaian acara sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga tahun depan acara lebih meriah lagi,” tutup Irwan.

KCD Kota/Kabupaten Bima Siti Maryatun, S.Pd, MM. menyampaikan rasa kagum pada kerjasama dilakukan masyarakat dengan sekolah. “Hal ini harus dipelihara sehingga SMAN 1 Wawo menjadi sekolah kebanggaan masyarakat Wawo,” ucap Maryatun.

Camat Wawo Syarifuddin Basha, S.Sos, tidak kalah bangganya dengan terobosan SMAN-1 Wawo yang selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan. “Saya apresiasi kepada SMA Negeri-1 Wawo yang peduli kepada masyarakat, dan terus berusaha untuk selipkan etika dan moral kepada anak didik. Sewalaupun hal itu tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Sekali lagi saya bangga,” ucap camat yang selalu tampil necis tersebut. @Nursyamsiah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar