oleh

Pejabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu Melantik Tedi Kurniawan Sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Bogor

 

POLISI NEWS, BOGOR – Pejabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu melantik Tedi Kurniawan sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Bogor 06/01/2024. “Saya titipkan pesan kepada jajaran PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terutama kepada Dirut yang baru ini untuk senantiasa melakukan inovasi, memanfaatkan teknologi informasi dan memperluas jangkauan layanan penyediaan air bersih di Kabupaten Bogor ini,” kata Asmawa Tosepu.

Menurutnya hal itu harus dilakukan karena saat ini baru sekitar 800 ribu jiwa masyarakat Kabupaten Bogor yang terlayani air bersih. Artinya dengan jumlah penduduk lebih dari 5,3 juta jiwa, maka masih sangat jauh cakup.

“Oleh karena itu, saya dorong untuk terus melakukan inovasi dan memperluas kerjasama, tidak hanya dengan pemerintah, tapi juga dengan dunia bisnis,” ujarnya.

Asmawa mengaku, target untuk cakupan pelayanan 100%. Namun karena masih ada keterbatasan, maka belum bisa memberikan layanan air bersih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya menargetkan 100 persen masyarakat Kabupaten Bogor dapat terlayani air beraih. Tapi kita sadar baru 800 ribu jiwa terlayani, masih sangat jauh dari target. Makannya kita akan dorong terus PDAM untuk tingkatkan kinerjanya,” pesannya.

Meski begitu, Asnawa memberikan apresiasi kepada Tirta Kahuripan karena menjadi Badan BUMD yang memberikan Pendapatan Asli Daerah terbesar. Oleh karena itu, Pemkab Bogor belum memberikan penyertaan modal karena terbilang perusahaan yang cukup sehat.

“Sampai sekarang kita belum berikan penambahan modal. Karena posisi PDAM Tirta Kahuripan kategori sehat dan merupakan kontributor terbesar dalam memberikan PAD dari sektor BUMD,” tuturnya.

Pelantikan Tedi Kurniawan sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan periode 2021-2026 mengisi untuk menggantikan kekosongan Dirut yang wafat beberapa waktu lalu. @SSJ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *