oleh

Prestasi Bukan Didapat Dari Pikiran Negatif

Prestasi Bukan Didapat Dari Pikiran Negatif. Oleh : Ir. Taswin M.Saleh

Syeih Abdurrahman Sudais, saking nakalnya pernah disumpah oleh ibunya dengan marah sekali ‘Jadilah kamu Imam Haram’. Ucapan positif ibunya telah mengubah jalan hidup Sudais menjadi nyata sebagai Imam Haram yang terkenal sedunia.

Artinya ucapan positif akan hantarkan kepada kebaikan dan prestasi. Berbeda dengan ucapan negatif akan membawa beban kepada yang negatif.

Perjalanan hidup menjadi indah dengan hal-hal positif. Dan tidak elok jika hidup selalu dibandingkan dengan orang lain sebab hidup adalah suatu perjalanan bukan pertandingan.

Kemana obat yang dapat dicari untuk redakan pahitnya rasa sakit, kecuali hati yang percaya bahwa apapun ketentuan Allah adalah yang terbaik bagi manusia beriman.

Bijak pada diri adalah bebaskan diri dari berfikir negatif. Diri akan terjaga dari pengaruh yang timbul akibat sakit hati.

Terlalu cemas akan cerita hidup adalah sia-sia. Sebab sutradara Yang Maha Terbaik telah menulisnya dengan indah akan perjalanan hidup orang yang taqwa.

Gus Baha berkata : Ada orang yang begitu pandai dan cerdas tetapi miskin dalam harta, namun ada orang bodoh diberi kekayaan. Hal itu agar manusia tahu bahwa yang kendalikan rezeki adalah Allah bukan kepintarannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *