oleh

Ragam Analogi dan Spekulasi Sekitar Tumbangnya Pohon Besar di Depan Rumahnya Prabowo Subianto

POLISI NEWS, JAKARTA – Pohon besar di depan rumahnya Prabowo tumbang. Mobil Fortuner yang ada di bawahnya ringsek. Kejadian yang mengundang ragam analogi dan spekulasi itu terjadi 16 Januari 2024.

Pohon besar di depan rumah komplek elit di Jalan Sriwijaya Jakarta diterpa angin tidak seberapa langsung bergoyang dan tumbang.

Ragam spekulasi bermunculan tentang tumbangnya pohon berukuran besar di depan rumahnya Capres nomor urut 2 tersebut.

Dikutip dari Kompas bahwa saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut adalah Ganjar (bukan) Ganjar Capres nomor urut 3.

Ganjar menuturkan, tidak ada kendaraan ataupun orang yang sedang lewat ketika pohon tumbang. Ia mengaku kaget ketika pohon tiba-tiba tumbang. Khawatir akan mengenai dirinya. “Oh iya kaget banget. Takutnya kena saya,” ucap Ganjar.

Seorang purnawirawan polisi berpangkat Kombes bercerita, bahwa ia pernah alami hal yang sama waktu dinas di Sulsel.

Kejadian di Barru, Sulsel pas libur terjadi hujan petir. Saya nongkrong depan kantor. Jaraknya 100 meter dari kantor ada pohon raksasa tumbang menimpa rumah seseorang yang sedang hajatan.

Saya guyon kepada anak buah, “jangan-jangan itu rumah pawang hujan yang lagi pesta.” ucap saya. Guyon itu serentak anggota jawab, “Betul Komandan, itu rumah si pawang hujan yang lagi pesta,” tegas mereka.

Peristiwa pohon tumbang depan rumah Prabowo, kata dia, “mungkin juga sang pawang kurang sakti. Atau bisa juga suatu isyarat agar PilPres dilaksanakan dengan jujur, adil dan tidak neko-neko. Karena Tuhan tidak suka adanya kecurangan,” ucapnya.

Komentar lain yang agak urakan mengatakan, “Prabowo akan kalah dalam PilPres 2024. Itu gejala alam yang harus dibaca manusia. Orang berumur gitu kalau pun terpilih tidak akan mampu bertahan hingga 5 tahun. Ia akan dianggap berhalangan tetap, sehingga diganti wakilnya, yang minim pengalaman,” ucapnya yakin.

Kelakar guyon juga ikut mengomentari. Berikut ucapannya, “tumbangnya pohon depan rumahnya, merupakan sinyal, peringatan. Apalagi yang menyaksikan kejadian itu bernama Ganjar. Itu isyarat dari Yang Maha Kuasa, bahwa Prabowo akan sulit untuk menang PilPres 2024. Percayalah insting gue,” tuturnya PD.

Tanpa mengabaikan dua pendapat tadi. Si Joko (buka nama asli) mengatakan, “saya tidak peduli dengan itu semua. Jangan tahayul. Kalau kejadian pohon tumbang, bisa karena diterpa angin kencang, atau pohon itu sendiri sudah tua dan saatnya tumbang,” ucap Joko.

Atas kejadian itu, yang jelas dukunnya yang piawai dan lihai kemas kata-kata alias penjilat akan semakin tebal ampao yang didapatnya. @ Yus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *