oleh

SMA Negeri-1 Wawo Kabupaten Bima Dapat Predikat ISO Dari Provinsi NTB

POLISINEWS, WAWO – Keberadaannya  puluhan kilometer dari Kota Bima, SMA Negeri-1 Wawo begitu nyaman untuk  berbenah. Di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Irwan S.Pd, upaya untuk sinergikan akhlak dan ilmu pengetahuan terus dikembangkan.

Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan selalu menarik perhatian dan antuasias dari masyarakat. Seperti pada acara  HUT ke-24, tahun 2024, berbagai kegiatan diadakan, di antaranya Lomba Lari, Donor Darah, Bazar, dan doorprize.

SMA Negeri-1 Wawo selalu tampilkan sesuatu yang baru sehingga setiap kegiatan selalu mengundang animo dan simpati masyarakat Wawo.

Seluruh kegiatan tidak kalah bobot dengan sekolah-sekolah yang ada di kota. OSIS sekolah tanggap akan keinginan masyarakat dan para orang tua murid.

Rutin dilaksanakan, mulai dari MPLS, perayaan hari besar nasional, hari besar keagamaan, classmeeting, Pemilos, dan LDK kontinyu dilakukan.

Setiap pekan melibatkan semua siswa dalam bar-Imtaq setiap Jum’at. Sebagai penanggung jawab adalah seluruh kelas secara bergiliran.

Kegiatan kerohanian keagamaan berupa literasi Qur’an, wajib dilaksanakan setiap hari, (15) menit sebelum pelajaran dimulai.

Upaya ini telah memberikan dampak positif terhadap siswa. Interaksi mereka harmonis. Kenakalan menurun. Dari kerja cerdas berkesinambungan dari seluruh komponen sehingga SMA Negeri-1 Wawo mendapatkan penghargaan ISO dari Dikbud NTB, sebagai sekolah teraktif dan inovatif di seluruh NTB.

Kepala sekolah berpesan kepada jajarannya bahwa, “pertahankan predikat lebih sulit ketimbang merebutnya. Oleh karena itu selain upaya maksimal, kita harus banyak do’a memohon kepada Allah,” pinta kepala sekolah yang ta’at beragama itu. @Nursyamsiah .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar