oleh

Do’a Senyap Wartawan Selalu Panjatkan Untuk Kesehatan dan Sakinah Semuanya

Do’a Senyap Wartawan Selalu Panjatkan Untuk Kesehatan dan Sakinah Semuanya¬†

Wartawan bersembunyi entah di mana adaanya. Tidak terlalu urgent masuk agenda bahasan. Dae Farid, yang dituakan beranggapan, kayanya kurang lengkap jika salah satu alumni tidak terdengar suaranya.

Dalam suasana itu, terdeteksi bahwa spiritual Mas Adi Buana telah berubah dari KOBOY menjadi KALEM. Dia mengingatkan, “Maaf, bukan menggurui, kita isi malam NISFU SA’BAN dengan sholat sunat, baca Qur’an, dzikir, minta ampun pada Allah, semoga hilaf dan salah kita mendapat ampunan. Juga minta maaf pada teman yang sering bergaul dengan kita. Sehingga masuki Bulan Ramadhon dengan bersih jiwa,” ajak Mas Adi Buana.

Di kejauhan tampil Mr. Jamaluddin perkenalkan teman alumni ’79 by foto. “Ini Burhanuddin M.Said dari Cenggu. Foto ini diambil di Senggigi beberapa waktu lalu,” tulis Mr. Jamal.

Tidak ketinggalan Mr. Nurdin reefres peristiwa masa lalu, “Om Ady… Ake Om Burhan dikasih piti oleh Dole. Dia itu ahli main gitar hiburin alumni,” kata Nurdin promosikan suatu kebaikan. “Benar itu teman gitaris saya, Burhanuddin M.Said,” jawab Kahar.

Si-Utet Mujnah tidak mau kalah goyanin teman di Bima Dompu, seakan-akan bertanya pada Doktor, “waur rongga ese rasa ya… pak Doktor,” tanyanya.

Pancingan si-Utet langsung direspon si-gemulai cantik Ramdhana M.Fagih dengan bertanya, “rencananya berapa hari di Bima pak Doktor?,” tanya Dae Ndana.

“Kakak Liza n kk Una wara pak doktor ma lao ese mbojore…. kita ajak teman-teman lain, ta rai ao ku pak Doktor…. Wara bang Kahar…..Bang Hamid…. Bang Bary bang Suryadin dll,” lanjut Dae Ndana semangatin teman-teman karena rasa kangen sesama.

Di Lembah Nungga. Si-Janggut putih Syafrudin, “Alhamdulillah siang ini bertemu Alumni pak Fissalan dalam acara Aqad Nikah ponakan di Nungga,” imbuh Syafrudin.

Kesemua itu terpantau jelas, hingga menulis sekalian menjawab Dae Farid. Juga sebagai justifikasi bahwa wartawan sehat. Alhamdulillah. Aamiin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *