oleh

Masyarakat Pesa di Rantauan, Peduli Akan Desanya Yang Indah

Orang Luar Pesa, Kagum Dengan Tata Letak Perkampungan Desa Pesa Wawo

Seorang teman dari Kecamatan Monta hadiri undangan nikah di Lapangan Desa Pesa. Spontan ia berkata melihat tata letak Kampung Pesa. Ia lihat dari lapangan Balai Desa tempat hajatan. “Kampung ini bagus banget. Tersusun berjenjang indah. Belum pernah saya lihat kampung yang artistik indah kaya gini,” ucap dia.

Ternyata bukan hanya penulis yang melihatnya demikian, ternyata orang luarpun mengagumi struktur alamih kampung di Desa Pesa.

Masjid Baiturrahman Kp. Bou

Sejalan dengan itu, penulis patut bangga bahwa kepala desa serta Ketua BPD Desa Pesa Syahrul Fath, telah programkan untuk penghijauan DORO-DEWA dengan menanam pohon beringin.

Kata Syahrul, “kita akan hijaukan Doro Dewa dengan menanam pohon beringin. Pohon itu selain meresap air juga dapat produksi oksigen untuk manusia dan hewan. Rindangnya Doro Dewa minimal akan perindah lingkungan Desa hijau royo-royo,” ucap Syahrul.

Senada dengan Syahrul, Kades Pesa Taufik Yusuf mengatakan, “saatnya kita menata desa. Kesadaran masyarakat untuk perlebar gang-gang sudah ada. Apalagi di desa kita ada 2 Masjid dan 4 Mushollah. Alhamdulillah setiap waktu sholat, adzan saling bersahutan. Di masjid Kampo Bou selalu adakan KULTUM setiap habis sholat Subuh dan Maghrib,” kata Taufik.

Bukan hanya itu, ujar Taufik semangat. “Untuk pelapis Lebe dan Ustadz-ustadz senior, telah tampil pemuda-pemuda menjadi khotib Jum’at dan imam sholat yaitu Syahrul Fath, S.Kom, Muhammad Ali, S.Pd, Ridwan Arsyad, Muslimin dan Ahmad Firdaus. Mereka sudah biasa menjadi khotib bergantian,” beber Taufik.

Masih kata Taufik, “tidak bisa dipungkiri suport dan sumbangsih dari orang-orang Pesa di rantauan besar kontribunya. Alhamdulillah mereka sangat peduli dengan tanah kelahiran meteka,” ucap Taufik bersyukur dan bangga. @ HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *