oleh

Ramdhana M.Fagih : Ketulusan Rekatkan Suatu Persaudaraan

POLISI NEWS, DOMPU – Sulit temukan kata yang tepat, untuk gambarkan bagaimana hubungan baik antara keluarga Ramdhana M.Fagih dengan keluarga almarhum Abdurrahim di Kecamatan Kilo.

Betapa tidak. Saat dapat kabar wafatnya A.Rahim, tanpa pikir panjang Ramdhana langsung menuju Kilo melawat.

Jarak yang cukup jauh antara Dompu dengan Kilo, bukanlah suatu penghalang untuk pergi berbela-sungkawa dan ekspresi duka. Melintasi jalan sepi, kebun jagung dan hutan rimba, adalah menjadi saksi akan ketulusan dalam berkerabat.

Kepada Polisi News Ramdhana berucap. “Secara hubungan keluarga, kami bukan bersaudara. Tetapi kebaikan yang telah mengikat kami laksana saudara kandung. Walau jauh, saya harus hadir,” ucap Ndana (sapaan akrab Ramdhana).

“Alhamdulillah lega hati ini bisa sampai di Kilo, untuk takziah dan mengikuti acara pemakaman. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik dari Allah,” tutur Ndana.

Menurutnya, perjalanan pulang ke Dompu diguyur hujan sepanjang jalan. “Saya yakin hujan itu membawa rahmat, bukan hanya menambah pahala bagi saya, tetapi rahmat bagi petani dan bumi yang menyuburkan tumbuh-tumbuhan terutama jagungnya para petani,” tutup Ndana. @HMT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *