oleh

Renungan Rabu Kliwon, Saat Menunggu Cucu di Sekolah TK

Renungan Rabu Kliwon, Saat Menunggu Cucu di Sekolah TK

Suka memberi dan rasa dermawan, bukan berarti tidak butuh dengan yang diberikannya itu. Tetapi karena mengerti begitu besar rahmat Allah pada yang biasa berbagi dan kepedulian.

Ada banyak orang yang bersedia jika disuruh, bukan berarti mereka semata-mata karena patuh, tetapi mengerti tentang tingginya nilai pengorbanan dan membantu.

Teman atau kerabat bersedia mentraktirmu, bukan berarti ia memiliki banyak uang, namun karena ia mengerti akan sebuah pertemanan.

Orang yang bersedia minta maaf, bukan berarti ia salah atau telah berbuat khilaf, namun karena ia faham tentang perlunya merawat sebuah keakraban dan kebersamaan.

Orang mengalah bukan berarti ia lemah, namun karena ia mengerti untuk menghargai, sehingga itulah suatu kemenangan sempurna.

Orang bersedia membantu, bukan berarti ia memiliki banyak kelebihan, namun karena ia mengerti akan berbagi. Hargai dan berterima kasih pada setiap kebaikan walaupun itu kecil dan terlihat biasa adalah cermin dari kemuliaan.

Kebaikan sekecil apapun dapat memberi pengaruh yang besar, bisa meluluhkan hati, bisa orang lain senyum, bisa cairkan suasana, perekat ukhuwah, membuka jalan kebaikan, terpatri adab dan menambah catatan amal.

Orang yang berbuat baik senantiasa akan selalu bersyukur. Dan di situlah cucuran Rahmat akan ia terima. syukur seorang hamba, wallahualam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *