oleh

Renungan Tentang Fenomena Terkini

Renungan Tentang Fenomena Terkini : oleh Ir.Haeruddin Rasyid

Allah telah berikan beberapa contoh dalam Al-Quran, bahwa ‘pilihan Allah terbaik’ terkadang di luar imajinasi, di luar dugaan, di luar daya hayal.

Contoh kisah Nabi Yusuf As. Allah menyebutkan kisah yang sangat luar biasa. Rentetan ujian dihadapi Nabi Yusuf ternyata kesimpulannya adalah anugerah dan karunia. Allah hendak mengangkat Nabi Yusuf sebagai pembesar, bahkan sebagai seorang raja.

Allah lebih mengetahui kemaslahatan terbaik bagi seorang hamba daripada hamba itu sendiri. Karena Allah ciptakan hamba, lebih paham tentang ciptaannya.

Manusia boleh berencana boleh bercita-cita, tapi jika telah berusaha dan berdoa maka keputusan Allah itulah yang terbaik, meskipun terkadang menurut kasat mata terasa buruk.

Seorang ulama salaf berkata ; Aku heran dengan seseorang yang TIDAK RIDHO akan pilihan Allah.

Segala sesuatu yang terjadi pada seorang muslim, hal mana tidak sesuai yang diharapkannya, itu adalah bentuk kasih sayang dari Allah yang tidak diketahui oleh manusia.

Ujian itu hadir dengan tujuan menuntut kematangan berpikir. Jangan mencela suatu musibah, yakinlah ketetapan Allah adalah yang terbaik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *