oleh

Rindu Sesama, Cetuskan Ide Terbentuknya IKRAR : Ikatan Keluarga Rantau Pesa Nusantara

POLISI NEWS, JAKARTA – Inisiasasi kaum muda Desa Pesa di rantauan mendirikan wadah komunikasi bernama IKRAR, Ikatan Keluarga Rantau Pesa Nusantara, direspon hangat banyak orang.

Terdorong kesadaran akan kebersamaan, dibentuknya media tersbut untuk jalin silaturrahim minimal komunikasi dan canda bersama dalam grup WA IKRAR.

Salah satu pencetus ide Abbas Muhammad menuturkan, “kebersamaan dan silaturrahim adalah dambaan semua orang. Apalagi tinggal yang berjauhan. Karena itu kita koordinasi teman-teman diseluruh Indonesia, dan sepakat untuk dirikan wadah yang dinamai IKRAR,” ucap Abbas.

“Hampir seluruh daerah di wilayah Indonesia ada orang pesa yang rantau. di Lombok ada kakak kita Jamaludin, ada Sirajudin, di Jatim ada Om Tamrin, di NTT, Kalimantan dll semua ada,” terang Abbas.

“Setelah terbentuk wadah ini, Alhamdulillah interaksi antar daerah saling suport dan terlihat keakrabannya. Hal ini sangat indah dan harus pertahankan,” ucap Abbas.

Para senior asal Pesa sangat suport. Sebab kaum mudalah sebagai penentu masa depan suatu negeri khususnya daerah kelahiran Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. @ HMT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *