oleh

Demo Tritura 1 Maret Mulai Dari Hak Angket Untuk Pemilu Curang Hingga Pemakzulan Jokowi

POLISI NEWS, SENAYAN – Demo Pemakzulan Jokowi di depan gedung DPR-RI, tidak sesuai harapan. Undangan demo yang masif di media sosial, berharap bakal dihadiri massa sebanyak kampanye Amin di JIS (Jakarta International Stadium). Seluruh elemen diundang mulai buruh, mahasiswa, adik-adik SMA, SLA, Jawara, 212, FPI, Ulama, dan masih banyak lagi.

Massa mulai berdatangan pukul 10, meski masih sedikit tapi sudah ada yang orasi. Halaman depan pintu Gedung DPR-RI mulai dipenuhi massa usai sholat jum-at. Meski mobil arah ke Slipi masih bisa lewat, namun lambat laun mengalami kemacetan.

Polisi mulai menutup jalan arah Slipi sekitar pkl 14, massa sudah makin banyak. Orator di mobil komando bergantian menyampaikan orasinya. Tuntutannya hampir sama, mulai meminta Hak Angket untuk Pemilu curang hingga pemakzulan Jokowi.

Mulai dari emak-emak militan, buruh, jawara, mahasiswa, aktivis, lawyer yang melakukan gugatan ijazah Jokowi yang diduga palsu, dan masih banyak lagi. Mentari yang sangat terik, seolah tidak mengusik semangat massa dan orator. Bak gayung berlanjut, orator membakar massa menyambut meriah.

Aparat dari berbagai institusi sepintas jauh lebih banyak dibanding massa. Sepanjang jalan di depan gedung DPR-RI, terlihat jajaran motor Brimob, barisan aparat yang membuat pagar barikade. Seolah mau nenandingi massa pendemo.

Pukul 14 Polisi mulai menutup jalan bukan tol yang menuju Slipi, karena massa makin membludag. Para tokoh orator kondang nampak berdatangan. Mulai Bang Edi Mulyadi, Rafly Harun, ikut ngantri untuk mendapat giliran orasi. Usai Ashar DR. Syahganda Naenggolan mulai nampak menuju mobil komando.

Diantara kerumunan massa, nampak seorang Jend. (Pur) TNI yang seolah memberi dukungan semangat. Teriakan massa makin kencang, mengikuti irama orator. Aktivis mahasiswa dengan suara lantang menyebut demo tandingan, sebagai mahasiswa yang tidak jelas almamaternya!

Ada pemandangan yang tak sedap, sekelompok kecil pendemo mengatasnaman mahasiswa pendukung KPU dan Jokowi. Nampak menggunakan jaket ormas Laskar Merah Putih. Meski tidak banyak, tetap saja membuat pemandangan demo jadi kurang sedap.
@Sahal/Eks.-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *