oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Koramil 01 Polut Bersama Instansi Terkait Gelar Operasi Pasar

POLISI NEWS, TAKALAR – Dipimpin Danramil Kapten Inf Ashar, Personel Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar bersama Forkopimcam melaksanakan operasi pasar dengan tujuan mengecek serta mengantisipasi perkembangan harga bahan pokok di Pasar Palleko Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar Jum’at, 01/03/2024.

Peninjauan tersebut, personel operasi pasar memeriksa harga produk sembako beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan pokok lainnya. Danramil mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar.

“Hari bersama Forkopimcam kami turun langsung ke pasar guna pengecekan harga serta ketersediaan bahan pokok, langsung kepada pedagang dengan harapan tidak ada pedagang yang naikan harga di luar harga yang ditetapkan pemerintah terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan,” tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, pemantauan harga sembako rutin digelar bersama instansi terkait untuk melihat secara langsung perkembangan harga kebutuhan, stok ketersediaan bahan baku seperti beras, sayuran, cabai, bawang dan lainnya. Selain itu dilakukan pemantauan untuk memastikan agar situasi di pasar tetap kondusif.

Tidak hanya sebatas pada harga sembako, namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di pasar juga menjadi perhatian khusus. Kegiatan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap aparat teritorial dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat untuk melakukan aktivitas di pasar, ”pungkas Danramil Pendim 1426. @ MR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *