oleh

Dua Pelaku Pencuri Handphone di Sape Diringkus Tim Polres Bima Kota

POLISI NEWS, BIMA – Dua pelaku pencurian dan penadah handphone, AS (58) tahun dan FM (36) tahun diciduk Tim Polres Bima Kota di tempat persembunyiannya Desa Buncu. RT 12 RW 06 Kecamatan Sape, Ahad 19/05/2024.

Tim Puma-II bergerak cepat atas laporan dari korban Kasman (45) asal Desa Naru Barat Kecamatan Sape menangkap pelaku berikut barang bukti berupa handphone.

Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutapea, S.I.K menuturkan, “Tim Puma ll berhasil menangkap pelaku masing-masing AS dan FM di Desa Buncu RT 12 RW 06 Sape, berikut barang bukti handphone yang diduga hasil kejahatan,” ucap kasat.

“Tim kami mendapat informasi dari warga tempat persembunyian pelaku sehingga mudah untuk menciduknya dan langsung dibawa ke polres guna diproses sesuai perbuatannya,” ucap kasat.

Di Kecamatan Sape akhir-akhir ini perbuatan kriminal cukup meningkat. Penyebabnya selain rendahnya mental para pelaku, juga banyak disebabkan pengaruh kecanduan narkoba.

Tokoh masyarakat Sape yang tidak mau ditulis namanya menuturkan kepada wartawan Polisi News. Terjadinya kejahatan di wilayah Sape bahkan di Bima, kini lebih banyak disebabkan karena kecanduan narkoba.

“Orang kalau sudah candu, terjadi gelap mata, tidak kenal halal haram, yang penting jadi duit. Kalau nggak punya uang, barang-barang miliknya digadai atau dijual. kalau tidak ada lagi mereka mencuri untuk beli narkoba. Narkoba sangat merusak generasi,” tegasnya.

“Solusinya, orang tua harus jaga anak-anaknya dalam pergaulan. Aparat penegak hukum tidak boleh main-main dengan hukum, harus tegas menindak. Barang bukti harus dimusnahkan, jangan disunat untuk dijual lagi kepada pemakai,” tutupnya. @ Lukman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *