oleh

Isi Beranda Tergantung Siapa Teman dan Lingkunganmu Berada

 

Isi Berandamu Tergantung Siapa Teman dan Lingkunganmu Berada

Karakter dan gaya bisa dipengaruhi oleh minimal empat faktor, yaitu Genetik atau biasa disebut Gen, kemudian Bakat, lalu Pendidikan serta Lingkungan.

Cemerlangnya Bakat, Gen dan Pendidikan bergantung sungguh pada lingkungan dia berada. Bibit yang baik berpotensi menghasilkan buah terbaik, tentu melaui proses sebab dan akibat dalam lingkungan yang menunjang. Begitu pula bakat dan pendidikan.

Orang Tua kita entah disadari atau tidak, terutama Ibu pernah berkata, jika bergaul dengan orang beraroma wangi minimal akan dapatkan aroma harum. Dan berada dalam lingkungan Pandai Besi, sudah dapat diprediksi, akan terkena percikan api yang bisa membakar.

Tentukan lingkungan, dan teman yang mesti dan pantas untuk berada. Jika belum mampu mewarnai, pilih teman yang banyak membawa manfaat, bukan yang menimbulkan mudharat agar hati tidak terluka.

Pesan Ibu, yang dulu dianggap nggak ilmiah, ternyata sangat relevan dan ilmiah. Ibu wanti-wanti demi masa depan anak. “Tinggalkan temanmu, jika dia membuatmu semakin jauh dari Allah”

Allah telah arahkanku hingga berada bersama teman-teman baik di grup ini, yang telah membawa manfaat hingga hati tersenyum. @Theo Wawo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *